Metropolis

Diduga Korlset, Mobil Warga Botania Ludes Terbakar

Mobil Terbakar scaled e1641550740136
Personel Sat Shabara Polresta Barelang memadamkan api yang menghanguskan Mobil Daihatsu Sigra BP 1931 DH terbakar di Jalan Sudirman atau disekitar Bandar Laluan Madani, Jumat (7/1) sore. F.Yofi Yuhendri/Batam Pos

batampos – Mobil Daihatsu Sigra BP 1931 DH terbakar di Jalan Sudirman atau disekitar Bandar Laluan Madani, Jumat (7/1) sekitar pukul 15.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun arus dari Nagoya menuju Simpang Kabil sempat dihentikan selama 20 menit.

Pengendara mobil, Tombang Hasibuan mengatakan kebakaran mobil tersebut terjadi saat ia mengendarai mobil bersama adiknya dari Jodoh menuju rumahnya di Botania. Namun, setiba di Bandar Laluan Madani mobil tersebut mengeluarkan asap.

“Di kap depan sudah berasap, dan keluar api. Mobil langsung saya ketepikan, kemudian saya dengan adik lari keluar mobil,” ujar pria 18 tahun ini.

Ia menjelaskan api langsung merambat cepat dan menghanguskan seluruh mobIl. Bahkan, mobil tersebut meledak. “Kalau barang-barang tak ada yang berharga di dalam mobil. Meledak sekali,” katanya.

Ia menduga kebakaran tersebut disebabkan korlseting listrik pada mesin. Menurut dia, api berasal dari radiator mobil. “Mungkin air radiatornya kering. Jadi berasap dan korlseting,” ungkapnya.

Pantauan di lokasi, api berhasil dipadamkan selama petugas selama 20 menit. Api dipadamkan dengan 1 unit mobil AWC Sat Sabhara Polresta Barelang. (*)

Reporter: YOFI YUHENDRI