Politika

Ketum PDIP Geram Masih ada yang Cari Keuntungan di Tengah Pandemi Covid-19

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri geram dan mengeluhkan lantaran masih ada saja tarik menarik kepentingan terkait penanganan pandemi Covid-19 di tanah air. (istimewa)

batampos –  Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri geram dan mengeluhkan lantaran masih ada saja tarik menarik kepentingan terkait penanganan pandemi Covid-19 di tanah air.

Padahal menurut Megawati, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah bekerja keras menangani pandemi Covid-19 ini. Namun masih ada pihak-pihak yang bermain demi kepentingan pribadinya.

“Bayangkan ketika Presiden Jokowi dengan susah payah bekerja keras untuk mengatasi pandemi Covid-19 masih saja tarik menarik kepentingan terjadi. Banyak yang tidak menduga betapa bahaya nya Covid-19 dengan berbagai variannya,” ujar Megawati dalam pidato politik HUT ke-49 PDIP, Senin (10/22).

Bahkan Presiden RI ke-5 ini juga tidak habis pikir ada saja pihak-pihak dan kelompok yang dengan sengaja mencari keuntungan materi saat pandemi melanda Indonesia.

“Saya masih melihat ada kelompok politik yang memancing di air keruh. Di luar itu ada juga kelompok kepentingan yang bertindak bagaikan benalu yang menginduk pada inangnya atas nama pandemi mereka masih saja mencari keuntungan materi,” tegasnya.

Lebih lanjut, Megawati bersyukur di tengah pandemi Covid-19 ini ada banyak masyarakat masih yang rela bergotong royong membantu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin untuk menangani Covid-19.

“Saya sanagat senang liat di TV misal ada ibu tua dia sendiri, tetapi tetangganya memberi makanan menanyakan apa keperluan ada di TV saya seneng lihat berita begitu,” ungkapnya.

Karena itu, Megawati mendukung penuh upaya masyarakat yang saling bahu membahu untuk membantu pemerintah dalam mengatasi mewabahnya virus korona di tanah air.

“Batin saya aduh luar biasa masih ada rupanya di akar rumput kita namanya energi positif gotong royong itu kapan ya, atau bagiamana ya memperkuat semangat persatuan gotong royong,” pungkasnya. (*)

Reporter: JP Group