Pro Kepri

Terkait Kasus Dana Hibah, Polisi Periksa Saksi Saksi di Tanjungpinang 

batampos– Penyidik Polda Kepri terus melakukan penyelidikan guna mengungkap dugaan korupsi Dana Hibah dan Bantuan Sosial (Bansos) di Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kepri. Pemeriksaan sejumlah saksi atau pihak pihak yang mengetahui indikasi tersebut, dilakukan di Mapolres Tanjungpinang, Senin (10/1).

BACA JUGA: Jaksa Tetapkan Dua Tersangka Korupsi Dana Hibah APBD Anambas

Dari informasi yang diperoleh, sejumlah pihak yang terkait dugaan tersebut yaitu TWW, MU, SU, MIF, MS dan AA, diperiksa di ruang rapat Satreskrim Polres Tanjungpinang. “Iya, ada pemeriksaan di Reskrim,” kata sumber di kepolisian.

Tidak hanya nama nama tersebut, sejumlah pihak lainnya juga ikut dipanggil dan diperiksa oleh penyidik Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Kepri. “Hari ini sekitar 9 atau 10 orang yang diperiksa,” kata sumber.

Sebelumnya diketahui, penyidik Ditkrimsus Polda Kepri telah mengirimkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri, Kamis (6/1) lalu. Dalam SPDP, tersebut enam terlapor yang diduga terlibat dalam dugaan korupsi Dana Hibah dan Bantuan Sosial (Bansos) di Kepri. (*)

Reporter: Yusnadi