Sport

Manchester United Menang Tipis Atas Aston Villa

Gelandang Manchester United Scott McTominay (kanan) merayakan golnya bersama rekan-rekannya saat MU menang tipis 1-0 atas Aston Villa dalam babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Senin (10/1). (Phil Noble/Reuters/Antara)

batampos – Gol sundulan pada menit kedelapan babak pertama yang dibuat Scott McTominay sudah cukup memastikan Manchester United kemenangan tipis 1-0 atas Aston Villa. Aston Villa sebenarnya lebih mengendalikan laga dan tampil lebih menekan dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA di Old Trafford, Senin (10/1).

Kemenangan itu membuat lega manajer United Ralf Rangnick. Laga itu juga menunjukkan betapa banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pelatih asal Jerman itu jika United ingin memenangkan trofi musim ini.

Villa seketika bangkit mengendalikan permainan setelah menanggapi gol pembuka yang dibuat McTominay itu. Mereka dua kali nyaris menciptakan gol setelah dua kali membentur mistar gawang.

Pemain-pemain Aston Villa juga memaksa David De Gea melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Manchester juga beruntung setelah dua gol Villa dianulir oleh VAR.

McTominay menyambut umpan melengkung Fred untuk membawa tuan rumah membuat awal yang bagus. Namun segera setelah gol itu, Setan Merah dibuat repot oleh serbuan pemain-pemain Villa yang bermain lebih baik dari lawannya itu.

United yang juara 12 kali Piala FA itu selanjutnya menghadapi tim divisi kedua Middlesbrough masih di kandangnya sendiri, demikian laporan Reuters seperti dilansir dari Antara. (*)

Reporter: Antara