Metropolis

Polsek Sekupang Imbau Warga Waspada Banjir dan Tanah Longsor

Polsek Sekupang
Polsek Sekupang mengimbau warga untuk waspada terhadap banjir dan tanah longsor. Foto: Polsek Sekupang untuk Batam Pos

batampos – Dalam mengantisipasi terjadinya cuaca ekstrim, tanah longsor maupun banjir di Kecamatan Sekupang, pihak kepolisian Polsek Sekupang mengharapkan kerjasama seluruh lapisan masyarakat meningkatkan kewaspadaannya.

Imbauan ini disampaikan oleh Kanit Binmas Polsek Sekupang, Ipda Agus Salim Marpaung dan Batara Biru Polsek Sekupang, Aiptu Dendrawi, di Pelabuhan Rakyat Bongkar Muat Pak Amat, Tanjung Riau, Sekupang, Rabu (12/1/2022).

Kapolsek Sekupang, Kompol Yudha Surya Wardana, mengimbau kepada seluruh warga agar dapat belajar dari pengalaman dari kejadian bencana yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia.

“Kita senantiasa selalu menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan di laut atau membuang limbah. Tetap waspada terhadap cuaca ekstrim angin kencang, badai, banjir dan tanah longsor,” ujarnya.

Dengan adanya prediksi cuaca ekstrem dan hujan lebat diharapkan warga khususnya yang berada di daerah rawan tanah longsor dan banjir di wilayah Sekupang untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

“Segera mungkin memberikan informasi kepada Polsek Sekupang (Bhabinkamtibmas) atau instansi terkait bila terjadi banjir dan tanah longsor untuk bisa mengambil langkah dalam penanganan banjir dan tanah longsor,” tambah Yudha.

Dilanjutnya, imbauan tersebut disampaikan sebagai edukasi kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan agar jangan ada masyarakat yang jadi korban akibat bencana alam.

“Dengan kehadiran Polri di tengah masyarakat akan tercipta rasa aman bagi masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: Rengga Yuliandra