Pro Kepri

Jaksa Minta Keterangan Ketua DPRD Tanjungpinang, Terkait TPP Pemko 

Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni.

batampos- Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri memeriksa Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjungpinang di Kantor Kejati Kepri, Kamis (13/1). Pemeriksaan Yuniarni Pustoko Weni, dilakukan terkait dugaan korupsi Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Pemko Tanjungpinang.

BACA JUGA: Dugaan Korupsi TPP , Walikota Tanjungpinang Kembalikan Uang Miliaran

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Kepri Sugeng Riadi membenarkan pemeriksaan terhadap Ketua DPRD Tanjungpinang oleh tim penyidik. “Benar Ketua DPRD Tanjungpinang dimintai keterangan,” jelasnya.

Sugeng menjelaskan Walikota Tanjungpinang Rahma telah mengembalikan uang hasil TPP sebesar Rp 2,3 miliar ke Kas Daerah. Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah juga mengembalikan uang TPP sebesar Rp 139 juta. “Jadi apa yang diterima oleh mereka (Walikota dan Wakil Walikota), itu yang dikembalikan,” katanya.

Sebelumnya diketahui Kejati Kepri melakukan penyelidikan dugaan korupsi TPP Pemko Tanjungpinang. Diduga Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang menerima aliran dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Dari telaah yang telah dilakukan, kejaksaan menyimpulkan perlu dilakukan penyelidikan terkait dugaan korupsi yang dilaporkan masyarakat tersebut. (*)

Reporter : YUSNADI NAZAR