Sport

Juventus Kalah Menyesakkan, Allegri Terpukul

Penyerang Inter Milan Alexis Sanchez menjebol gawang Juventus pada babak kedua extra time Supercoppa Italiana 2021. (Miguel Medina/AFP)

batampos – Allenatore Juventus Massimiliano Allegri begitu terpukul dengan kekalahan timnya atas Inter Milan pada ajang Supercoppa Italiania 2021 di Giuseppe Meazza, Milan, dini hari ini (13/1).

Juventus gagal mempertahankan gelar juara setelah kalah 1-2 atas Inter. Gol penentu kemenangan Inter lahir dari sontekan Alexis Sanchez, lima detik sebelum babak kedua extra time berakhir.

Gol tersebut bermula dari kesalahan bek Juventus Alex Sandro di dalam kotak penalti.

Juventus unggul lebih dulu pada pertandingan ini lewat tandukan pemain asal Amerika Serikat Weston McKennie pada menit ke-25. Inter menyamakan kedudukan di menit ke-35 via penalti Lautaro Martinez.

Baca Juga: Berkat Gol Dramatis Alexis di Menit Terakhir Extra Time, Inter Milan Juara

Andai saja gol Alexis tidak lahir, maka hasil pertandingan akan ditentukan lewat adu tendangan penalti. “Ini adalah pertandingan yang nyata, sebuah tes untuk melihat di mana kami berada,” ucap Allegri dikutip dari Sport Mediaset.

“Sayangnya, sepak bola kadang terasa seperti ditemukan oleh iblis,” keluh pelatih berusia 54 tahun tersebut.

“Kami melakukan kesalahan yang naif, lima detik sebelum laga berakhir. Namun, kami bermain melawan tim terkuat di Italia dan menciptakan beberapa peluang dan membuat Inter punya sedikit kesempatan. Kami tersiksa dalam 10 menit petama, namun setelah itu kami bermain baik,” tambah Allegri.

“Kalah di lima detik terakhir rasanya menyakitkan. Tetapi, kami harus menggunakan energi kemarahan itu di Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions. Kami harus terus berpikiran positif. Tim ini meningkat, khususnya dari faktor fisik. Ini adalah satu pertandingan dan tidak berakhir dengan hasil yang kami inginkan. Jadi, sekarang, kami akan sangat fokus ke liga,” ucap Allegri lagi.

Dalam laga ini, sejumlah pemain Juventus absen. Antara lain Matthijs de Ligt, Juan Cuadrado, Wojciech Szczesny, Federico Chiesa, Danilo, dan Aaron Ramsey. (*)

Reporter: JPGroup