Pro Kepri

Polisi akan Periksa Acing, Terkait Penyelundupan Narkotika

Susanto alias Acing

batampos– Satnarkoba Polres Tanjungpinang masih melakukan penyelidikan guna mengungkap sindikat narkotika internasional di Tanjungpinang. Polisi akan mengusut pihak pihak yang dianggap terlibat dalam penyelundupan narkotika dari Malaysia tersebut.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Ronny Burungudju, mengatakan pihaknya masih memburu pihak pihak atau pelaku lain yang tergabung dalam sindikat narkotika internasional. Saat ini, penyidik masih melakukan pemeriksaan terkait pengakuan salah seorang pengedar narkotika yang tertangkap telah menyelundupkan narkotika dari Malaysia, melalui pelabuhan ilegal milik Acing di Tanjunguban, Bintan. “Kasus ini akan kami kembangkan termasuk menyelidiki apakah ada keterlibatan orang lain,” tegas Ronny, Kamis (13/1).

BACA JUGA: Polisi Sita 1 Kg Sabu dan 27 Butir Ekstasi, Dari Sindikat Pengedar Narkoba Jaringan Internasional

Disinggung terkait pengakuan tersangka BW, Ronny menyatakan pihaknya akan memeriksa Acing yang telah ditetapkan tersangka oleh Polda Kepri dalam kasus pengiriman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ilegal. “Ada kemungkinan (memeriksa Acing) terkait penyelundupan narkoba,” katanya.

Sebelumnya diketahui, Satnarkoba Polres Tanjungpinang meringkus ZA, BW dan RE, tiga pengedar sindikat narkotika internasional di kawasan berbeda di Tanjungpinang. Saat penangkapan, polisi menyita barang bukti 1 Kilogram (Kg) sabu serta 27 butir pil ekstasi. Salah seorang pelaku mengaku beberapa kali telah menyelundupkan narkotika dari Malaysia ke Tanjungpinang. Penyelundupan narkotika dilakukan melalui pelabuhan Sei Gentong, Tanjunguban Bintan, yang diketahui milik Acing. (*)

Reporter : YUSNADI NAZAR