Pro Kepri

Presiden Jokowi dan PM Lee Hsien Loong Dijadwalkan Bertemu di Lagoi, Bintan, Salah Satu Agenda Bahas VTL 

Wan Rudy Iskandar

batampos- Presiden RI, Joko Widodo akan bertemu dengan Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong di kawasan wisata Bintan Resorts, Lagoi, akhir bulan ini. Pertemuan kedua pimpinan negara ini salah satunya akan membahas Vaccinated Travel Lane (VTL) Singapura – Indonesia, khususnya di Kawasan Wisata Bintan Resorts Lagoi, Bintan, Kepri.

BACA JUGA: Momen Libur Nataru Jadi Pertaruhan Sebelum Dibukanya Pintu Wisman dari Singapura ke Lagoi

Hal ini dibenarkan oleh Kadisbudpar Bintan, Wan Rudy Iskandar ketika dihubungi, Rabu (12/1). “Besok (Kamis, 13/1) rapat tim dari Kementerian terkait persiapan rapat kedua negara dijadwalkan akhir bulan ini,” kata Wan Rudy.

Selanjutnya, Jumat (14/1), rapat persiapan protokol menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo dan PM Singapura, Lee Hsien Loong.

Wan Rudy sedikit memberi bocoran bahwa dalam pertemuan kedua pimpinan negara, salah satu agenda yang akan dibahas termasuk rencana membuka VTL Indonesia Singapura.

“Salah satu agendanya membahas VTL yang pilot projectnya rencananya dibuka di Bintan,” kata Wan Rudy. Wan Rudy berharap, dari pertemuan ini rencana VTL segera dapat direalisasikan akhir Januari atau awal Februari 2022.

“Ya harapan kita bisa segera direalisasikan akhir Januari atau awal Februari, tamu bisa masuk ke Lagoi,” harap Wan Rudy. (*)

 

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO