Pro Kepri

Tiga Polisi Tanjungpinang Dipecat, Terlibat Kejahatan Narkotika

Kasi Propam Polres Tanjungpinang Iptu Syamsuriya

batampos– Tiga personel polisi di lingkungan Polres Tanjungpinang, diberhentikan secara tidak hormat. Pasalnya tiga oknum diketahui terlibat peredaran dan penyalahgunaan narkotika.

BACA JUGA: Polisi Sita 1 Kg Sabu dan 27 Butir Ekstasi, Dari Sindikat Pengedar Narkoba Jaringan Internasional

Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Kasi Propam) Polres Tanjungpinang Iptu Syamsuriya menjelaskan, sebanyak tiga anggota polisi telah direkomendasikan untuk dilakukan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH). “Kami rekom untuk dipecat,” kata Syamsuriya tanpa menyebutkan identitas tiga polisi.

Tiga polisi yang akan diberhentikan, kata Syamsuriya, telah melakukan pelanggaran berat melakukan tindak pidana narkotika. Ketiganya telah dinyatakan bersalah oleh Pengadilan Negeri Tanjungpinang. “Ada yang divonis 10 tahun penjara, enam tahun penjara dan tiga tahun penjara. Salah satunya itulah (kurir),” jelasnya.

Tiga oknum polisi itu, lanjut Syamsuriya, telah menjalani sidang kode etik dan disiplin di Mapolres Tanjungpinang. Menurutnya dalam waktu dekat, akan dilakukan upacara PTDH. “PTDH tidak dihadiri ketiganya, karena menjalani hukuman penjara,” terangnya. (*)

 

Reporter : YUSNADI NAZAR