Metropolis

Warga Antre Beli Minyak Goreng Murah di Pasar TPID II

Operasi Pasar 1 F Cecep Mulyana 1
Untuk menstabilkan harga, Pemko Batam diharapkan sering melakukan operasi pasar murah

batampos– Adanya operasi pasar dengan menjual minyak goreng murah di di pasar Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) II Batam di Marina, Kelurahan Tanjungriau, Sekupang, Rabu (12/1) siang langsung dimanfaatkan warga untuk belanja. Warga rela antre membeli minyak goreng karena ada selisih harga Rp4 ribu dibanding di pasar ataupun supermarket.

Pantauan di lapangan, sebelum operasi pasar dimulai, ibu-ibu sudah memenuhi lokasi pasar binaan Pemko Batam itu. Mereka fokus dengan minyak goreng yang menjadi operasi pasar saat ini. Barang kebutuhan lain di dalam lokasi pasar diabaikan sebab harganya masih sangat tinggi.
“Minyak goreng mahal juga di pasar. Rp 18 ribu sampai Rp 20 ribu per liter makanya mau beli di sini saja karena hanya Rp 14 ribu. Lumayan buat stok sebulan kedepan. Kalau barang lain di pasar kaget saja karena sedikit lebih murah meskipun mahal (sedang tinggi), ” ujar Marlina, warga di lokasi operasi pasar.
Warga pada umumnya antusias dengan operasi pasar tersebut. Besar harapan mereka agar operasi pasar serupa juga berlaku untuk kebutuhan pokok lainnya seperti cabai, telur, daging yang saat ini harganya cukup mahal.
“Kalau boleh, barang sembako jugalah biar terbantu kami yang kurang mampu ini, ” kata Nita, warga lainnya.
Untuk operasi pasar minyak goreng ini satu orang hanya boleh membeli empat liter saja. Total minyak goreng yang disediakan sebanyak 6 ribu liter.