Metropolis

Yuwangki Diperiksa Polisi Selama 7 Jam

downloadbatampos- Pengusaha ternama di Batam, Yuwangki mendatangi Mapolresta Barelang, Kamis (13/1) pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Pria yang diketahui sebagai salah satu petinggi di Hotel Planet Holiday ini menjalani pemeriksaan polisi selama 7 jam.

BACA JUGA: Tiga Tokoh Tionghoa Dianugerahi Gelar Dato, Ini Daftarnya…

Pantauan di Mapolresta, Yuwangki datang mengenakan pakaian kemeja putih langsung masuk ke dalam ruangan di Satreskrim Polresta Barelang. “Yang periksa dari Mabes. Di sini (Polres) cuma tempat pemeriksaan saja,” ujar salah seorang personel Polresta Barelang.

Banyak informasi yang beredar seputar pemeriksaan pengusaha tersebut. Ada juga informasi tentang pemeriksaan terkait kasus Kevin Hong, yakni kasus penipuan dan penggelapan uang miliaran rupiah. Kasus ini juga menjadi pemicu kasus penikaman yang dilakukan oleh Amat Tantoso pada 2019 lalu. “Kabarnya seperti itu (penggelapan). Tapi belum pasti juga,” kata sumber batampos.co.id.

Dalam kasus ini, Amat Tantoso kehilangan uang sekitar 1,0150,000 dollar Singapura. Uang tersebut sempat masuk ke dalam rekening Yuwangki sebelum ditransfer orang kepercayaannya kepada Kevin Hong. “Pastinya keterangan dari Mabes langsung saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Reza Morandy Tarigan enggan berkomentar terkait pemeriksaan tersebut. (*)

Reporter: YOFI YUHENDRI