Sport

Drama Pencabutan Visa Novak Djokovic Bakal Dibuat Film

Novak Djokovic tidak bisa masuk wilayah Australia setelah kesalahan visa. (Tiziana FABI / AFP)

batampos – Saga pencabutan visa Novak Djokovic hingga ditahan di hotel imigrasi Melbourne menarik perhatian Netflix.

Raksasa streaming film berbayar ini menyatakan akan membuat serial dokumenter yang mengungkap kisah di balik drama tersebut.

Serial dokumenter ini akan melanjutkan kesuksesan Netflix dalam memproduksi film-film yang sudah meraup sukses sebelumnya, seperti “Drive to Survive” di Formula 1.

Serial dokumen tersebut dibuat oleh Box To Box Films yang berbasis di London. Mail Online melaporkan Produser Eksekutif James Gay Rees berada di belakang produksi film ini.

Rees adalah sosok pula yang ada di balik popularitas “Drive to Survive”.

Produksi film ini juga didukung oleh ATP dan WTA, juga promotor dari empat grand slam. Mereka berharap popularitas tenis bakal meningkat, seperti yang terjadi di F1.

Menurut laporan tersebut, kru Netflix akan mendapat akses penuh di belakang layar seperti ruang loker dan area perawatan atlet. Bahkan, saat ini sedang mengajukan akses untuk masuk ke ruang tunggu atlet.

Nasib Djokovic sendiri masih belum aman betul di Melbourne. Meski Senin lalu pengadilan memenangkannya atas gugatan pencabutan visa, pemerintah Australia masih berupaya untuk mencabut kembali visanya dan mendeportasinya.

Keputusan akan dibacakan besok. Saat ini, tim pengacara Djokovic juga sedang mempersiapkan perlawanan kembali jika petenis ranking satu dunia itu kembali dicabut visanya. (*)

Reporter: JPGroup