Metropolis

Mr B Coffee Hadir di Batam, Sajikan Kopi Racikan Pribadi Bagi Penikmatnya

Mr B Coffee
Pemilik Mr B Coffee, Bernard Huang (kanan) saat memberi pelatihan kepada staf barista di kafe miliknya, Mr B Coffee di Limindo Trade Center, Batam Center, sebelum kafe ini dibuka untuk umum, mulai Jumat (14/1/2022) hari ini. (F Chahaya Simanjuntak/Batam Pos)

batampos – Satu lagi tempat ngopi hadir di Batam. Yakni, Mr B Coffee. Kafe ini hadir perdana untuk melayani kopi terenak para penikmat kopi dari berbagai usia di kota ini mulai Jumat (14/1/2022) hari ini.

BACA JUGA:
Selebgram Bernard Huang Bantu Pedagang Kecil lewat PSBB

Ada dua jenis biji kopi yang dihadirkan di kafe ini, yakni Arabica dan Robusta.Dari biji kopi ini, beragam jenis minuman kopi tercipta di sini. Spesialnya, dibuat sendiri di hadapan tamu. Bahkan, minuman khususnya diracik sendiri oleh Mr B, pemilik kafe ini.

“Dari puluhan jenis kopi yang kami hadirkan, ada minuman signature yang saya racik sendiri, yakni Mr B Coffee. Rasanya? Silakan pelanggan datang menikmati mulai besok,” ujar Bernard Huang, pendiri sekaligus pemilik Mr B Coffee saat ditemui di sela-sela pelatihan para stafnya, kemarin.

Tim redaksi pun sempat mencicip menu rekomendasi Mr B Coffee ini. Merupakan kopi dengan campuran susu, tapi after-tastenya menciptakan sensasi rasa creamy di mulut. Nikmat.

Penyajiannya dibuat di cup plastik food grade. Bernard mengatakan, sengaja dipilih seperti itu supaya lebih higienis, take-away friendly, serta alasan yang paling utama adalah karena meminimalisir sentuhan langsung dan alat yang dipakai berulang untuk menghindari penularan Covid-19 di era pandemi saat ini.

Meski menyajikan kopi sebagai minuman utama, di kafe ini juga tersedia aneka minuman kopi kekinian, seperti Biscoff coffee, Coffee nut, Matcha latte, dan juga aneka teh yang disajikan dengan beberapa rasa pilihan, diantaranya rose tea, lavender tea, lemon tea, punch tea, dan lycee tea.

Ada yang spesial. Bernard menyatakan, untuk minuman teh di kafe ini, merupakan hasil racikan sang istri yang banyak terinspirasi saat mereka mengadakan traveling dan mencicip berbagai aneka jenis teh, dan juga kopi.

“Bereksperimen, kami bagikan kepada orang untuk dicoba, mereka bilang enak. Ya sudah, kami sajikan juga di sini,” ungkap Bernard.

Ada dua jenis minuman teh yang wajib dicoba di kafe ini, yakni rose tea yang disajikan dengan kelopak rose, daun mint segar dan topping opsional. Ada juga punch tea yang merupakan campuran dari nenas dan lemon yang layak diminum saat cuaca panas atau butuh mengademkan pikiran.

“Untuk minuman kami menyajikan pilihan kopi, non kopi, teh, dan barista recipes,” jelas Bernard.

Selain minuman, kafe ini juga menghadirkan pilihan jenis makanan, yakni waffle, rice ball, dan makanan ringan bomboloni atau donat isi. Semua makanan ini dibuat dengan bahan segar dan baru, lalu disajikan ke pelanggan.

Untuk pilihan waffle, ada tiga pilihan yakni smoke beef waffle, smoke chicken waffle, dan juga sausafe waffle serta delapan pilihan rasa lainnya. “Untuk pilihan makanan manis, tersedia juga wafel biscof, bomboloni nutella dan aneka jenis lainnya,” jelas Bernard.

Beli 1 Gratis 1 Khusus Mr B Coffee

Kafe Mr B Coffee ini hadir melayani pelanggan ditandai dengan Grand Opening, Jumat (14/1/2022) hari ini. Setiap pelanggan akan mendapatkan promo beli satu gratis satu menu rekomendasi, yakni Mr B Coffee.

“Berlaku selama tiga hari hingga 16 Januari 2022,” ujar Bernard.

Kafe ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB setiap hari. Bagi penikmat sarapan pagi, kopi dengan pasangan waffle dengan rasa crispy di luar dan light atau lembut di dalam serta dengan isian telur, daging asap, dengan sayur hijau segar yang disiram dengan mayonais dan saus bisa menjadikan kafe ini sebagai pilihan.

Tak hanya itu saja, di kafe ini, pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai petuah-petuah bijak nan lucu yang berkaitan dengan kopi. Tak hanya lucu saja, ada juga ilmu pengetahuan tentang perbedaan kopi robusta dan arabica. “Jeli saja melihat perkakas dan hiasan dinding kafe ini,” ujar Bernard.

Mengusung konsep kafe minimalis dengan interior instagramable, membuat pengunjungnya dijamin sukacita saat memasukinya, dan bahagia saat mencicip menu makanan dan minuman yang tersaji di dalamnya.

Dimana lokasi Mr B Coffee ini? Berlokasi di Limindo Trade Centre 2 Blok A, Nomor 12, Batam Center dan bersebelahan langsung dengan Bhinneka Resto & Cafe. Sangat mudah diakses dari Simpang Kara atau juga dari Simpang Orchid Park, Batam Center. (*)

Reporter: Chahaya Simanjuntak