Metropolis

Polresta Barelang Gerebek Kedai Kopi di Jodoh, Ternyata Isinya…

Polresta Barelang Gelper
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho (tengah) saat memberikan keternagan pers terkait pengerebekan kedai kopi yang diubah menjadi arena Gelper. Foto: Humas Polresta Barelang

batampos – Polresta Barelang mengerek Kedai Kopi Berdikari Jaya yang berada di Pasar Jodoh. Pengerebekan dilakukan karena kedai kopi tersebut telah diubah menjadi Gelanggang Permainan Elektronik (Gelper) liar.

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho, mengatakan, pengerebekan dilakukan pada Senin (10/1/2022) sekira pukul 15.20 WIB dan mengamankan pemilik, wasit dan pemain.

“Pelaku yang diamankan berinisial YN sebagai Pemilik Kedai, HS sebagai Wasit/Suami YN, ED sebagai wasit, dan 11 pelaku sebagai pemain yakni berinisial CS, MS, AS, RE, AF, BW, RP, DDY, SD, M, dan DPA,” ujarnya, Jumat (14/1/2022).

Kapolres menjelaskna, modus yang dilakukan yakni pemain membeli kredit dengan langsung mengeluarkan uang dan jika menang maka hadiah yang diberikan adalah uang sesuai dengan nominal kredit.

Dari pengerebekan tersebut, pihaknya mengamankan barang bukti berupa uang dari pemain dengan total Rp190.000, uang dari bandar Rp1.007.000, kemudian 9 master mesin tembak merak, ikan dan kumbang. Serta 6 buku catatan dan 3 kunci mesin gelper.

“Menurut pengakuan tersangka perjudian jenis Gelanggang Permainan Elektronik (Gelper) telah beroperasi selama satu minggu. Saat ini 14 pelaku sudah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” paparnya.

Ia menjelaskan, atas perbuatannya para pelaku dijerat dengan Pasal 303 KUHPidana JO pasal 303 Bis KUHPidana.

“Dengan ancaman pidana maksimal 10 tahun penjara,” tuturnya.

Reporter: Messa Haris