Metropolis

Total Pub Striptis, Rudi Jamin Tak Akan Keluarkan Izin Operasi

Pub Erotis Dalil Harahap 7777 1

batampos – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi tidak akan mengeluarkan izin operasional pub atau tempat hiburan yang ada tarian striptis di Sagulung. Hal ini karena kawasan tersebut sudah ditetapkan sebagai lokasi wisata religi.

“Tidak akan kami keluarkan izinnya di tempat yang saat ini mereka beroperasi. Kejadian kemarin merupakan tidak pantas, jika berada di kawasan religi,” kata dia, Kamis (13/1).

Rudi menyebutkan akan melakukan pendekatan persuasif kepada pemilik pub atau tempat hiburan di lokasi tersebut. Secara perlahan, pihaknya akan mengedukasi, dan meminta tempat hiburan tersebut pindah ke lokasi yang lain, dan jauh dari lokasi wisata religi atau masjid Mahmud Riayath Syah.

“Kami minta bergeser saja. Jangan sampai di situ, karena kita sudah bangun masjid yang cukup besar di sana,” ujarnya.

Ia sudah meminta kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Batam untuk tidak memproses izin operasional pub di tempat yang berdekatan dengan masjid. Menurutnya, untuk lokasi tempat hiburan sudah diatur, dan ada lokasi yang sudah disiapkan.

“Intinya jangan di sana lah. Jadi saya pastikan tidak akan diproses izin di lokasi itu. Namun kalau mereka pindah tempat, nanti akan dilayani di bagian perizinan,” imbuhnya.

Rudi berharap kepada pelaku usaha untuk memikirkan lokasi usaha sesuai dengan tempatnya. Pihaknya mendorong dan memberikan kemudahan dalam perizinan usaha, namun harus memperhatikan detail- detail dan memperhatikan bangunan di sekitarnya.

“Batam kota berkembang, jadi kemudahan perizinan sudah kami izinkan. Namun tentu harus memperhatikan hal di sekitar juga,” imbuhnya. (*)

Reporter : YULITAVIA