Metropolis

Vaksin Booster Bikin Imun Tubuh Masyarakat Batam Semakin Baik

Mendagri Lauching Vaksinasi Booster 2 F Cecep Mulyana scaled e1642142283549
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian (baju batik) didampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kepri, Brigjen Pol Riza Celvian Gumay tiba di Vihara Duta Maitreya Batam untuk melaunching pelaksanaan vaksinasi Booster Covid-19, Kamis (13/1). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam mulai menggelar vaksin Booster serentak pada Kamis (13/1).

Dinkes Kota Batam bekerjasama dengan BIN Kepri, PSMTI dan Maha Vihara Duta Maitreya. Untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan sasaran vaksinasi booster ditujukan bagi masyarakat berusia 18 tahun ke atas.

Dengan prioritas lansia dan penderita imunokompromais dan sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap atau dua kali suntik dan minimal 6 bulan setelah penyuntikan dua dosis.

“Bagi peserta Sinovac yang telah vaksin dosis kedua di atas 6 bulan,” kata Rudi.

Dijelaskan Rudi, vaksinasi booster ini penting bagi seluruh masyarakat Batam. Sebagai komitmen dari pemerintah untuk melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19 dan termasuk varian-varian barunya.

“Pemberian vaksin booster dosis ketiga akan dilaksanakan besok di Vihara Duta Maitreya,” ujarnya, kemarin.

Pemberian vaksin booster ini juga dilaksanakan bagi pelaku wisata. Hal ini merupakan salah satu persiapan menyambut wisman. Pelaku wisata termasuk yang prioritas mendapatkan booster ini.

Selain di Vihara Duta Maitreya vaksin booster juga dilakukan di Nuvasa Bay, Nongsa. Namun khusus diperuntukan bagi pekerja pariwisata dari kawasan Nongsa Sensation.

Data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Kota Batam sedikitnya ada 500 pekerja pariwisata tahap pertama yang akan menerima vaksin booster tersebut.

“Tentu saya berharap masyarakat bisa menerima vaksin booster ini. Batam semakin kuat imunnya, dan tidak ada yang terpapar virus Covid-19. Saya ingatkan semua tetap harus waspada dan patuhi Protkes, agar bisa menekan penyebaran,” imbaunya.

Bagi yang masyarakat menurutnya dapat daftar melalui link : http://www.vaksinmaitreya.org/index3.php?boostersino. Kemudian syaratnya wajib membawa foto copy KTP dan kartu vaksin.

“Booster Untuk Sinovac, menggunakan vaksin Pfizer 0,15 ml,” katanya. (*)

Reporter: YULITAVIA