Pro Kepri

Dua Kapal Patroli Dikerahkan Pantau Pelabuhan Tikus di Perairan Kijang, Bintan

Aparat gabungan dari TNI dan Polri serta pemerintah daerah melaksanakan patroli laut di perairan Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (13/1). F.Polres Bintan

batampos- Dua unit kapal patroli baik dari Ditpolair Polda Kepri dan TNI AL dikerahkan dalam patroli gabungan di sepanjang perairan laut Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Kamis (13/1).

Patroli gabungan melibatkan Ditpolair Polda Kepri, Satpolair Polres Bintan, Bhabinsa TNI AD, Posmat TNI-AL Kijang dan aparatur dari Pemerintah Kecamatan Bintan Timur serta personel Polsek Bintan Timur.

BACA JUGA: Pelabuhan Sei Gentong Jadi Tempat Pengiriman TKI Ilegal, Pemerintah Diminta Tutup Pelabuhan Tikus Lainnya di Tanjunguban

Kaurbinops Satpolair Polres Bintan Ipda P Hasibuan menjelaskan, patroli gabungan dilakukan untuk memantau beberapa pelabuhan tikus yang dicurigai menjadi tempat keberangkatan TKI ilegal dan masuknya barang-barang ilegal.

“Sudah kita putari beberapa kali perairan dan pantai di wilayah Kijang, namun tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan,” kata Ipda P Hasibuan.

Selain itu, aparat gabungan juga menemui masyarakat pesisir yang mencari ikan di laut agar waspada terhadap perubahan cuaca saat ini.

“Sudah kita ingatkan agar melengkapi diri dengan alat-alat keselamatan berlayar seperti pelampung keselamatan,” kata Ipda P Hasibuan.

Dalam patroli kali ini, mereka juga mengimbau kepada masyarakat nelayan agar mencari ikan di laut dengan alat tangkap yang sesuai aturan.

“Kita meminta ke mereka agar tidak mengunakan bom ikan, putas serta peralatan lainnya yang dilarang,” tukasnya. (*)

Reporter: SLAMET NOFASUSANTO