Pro Kepri

Sekda Bintan, Adi Prihantara, Terpilih sebagai Sekda Pemprov Kepri

batampos  -Menteri Dalam Negeri  memilih Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan, Adi Prihantara duduk sebagai Sekda Provinsi Kepri.

Adi mengikuti lelang jabatan Sekda Pemprov Kepri pada tahun 2021.

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Kepri, Zulhendri turut membenarkan adanya informasi tersebut.

“Informasi di group kami benar seperti itu (Adi Prihantara Sekda Kepri terpilih),” ujar Zulhendri, Sabtu (15/1/2022) di Tanjungpinang.

Adi Prihantara

Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Kepri tersebut, untuk informasi lebih lanjut bisa diperdalam ke Kepala Dinas Kominfo Kepri saat ini. Namun yang jelas, informasi mengenai terpilihnya Adi Prihantara sebagai Sekda Kepri sudah menyebar.

“Informasi ini masih sebatas di internal kami, Biro Pemerintahan,” jelasnya.

Sebelumnya, lewat pengumuman Nomor : 04/PANSEL-JPTM/KEPRI/2021 tentang Hasil Akhir Seleksi Terbuka JPTM Provinsi Kepri tertanggal 8 Oktober 2021, Pansel memutuskan tiga nama yang dinilai memenuhi kreteria untuk dipilih menjadi Sekda Provinsi Kepri defenitif. Nama pertama adalah Adi Prihantara yang merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bintan.

Sedangkan dua nama lainnya berasal dari pejabat internal Pemprov Kepri. Mereka adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil (DPMD) Dukcapil) Provinsi Kepri, Sardison, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Misni

Lewat pengumuman tersebut, Pansel yang dipimpin oleh Hamdani, Staf Ahli Mengdari tersebut menegaskan, bawah pengumuman hasil Akhir Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Tahun 2021 ini bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.(jpg)