Metropolis

Polisi Tangkap Spesialis Pembobol Mobil, Incar Barang Berharga di Parkiran

Pencurian Dengan Pemberatan 1 F Cecep Mulyana scaled e1642331666893
Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto didampingi Kompol Reza Morandy Tariganmengitrograsi tersangka dalam kasus pencurian dengan pemberatan saat ekspos di Mapolresta Barelang , Jumat (14/1). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos – Satuan Reserse Kriminal Polresta Barelang menangkap Kiki, spesialis pembobol mobil. Pria 32 tahun ini merupakan resedivis kasus yang sama dan baru bebas pada bulan Desember kemarin. Kapolresta Barelang, Kombes Nugroho Tri Nuryanto mengatakan pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban pada Selasa (7//1) siang. Kiki saat itu beraksi di Parkiran Pasar Botania dan menggasak barang berharga korban berupa 1 unit laptop.

BACA JUGA: Warga Cendana Tangkap Pencuri Kucing Anggora

“Dari laporan itu kita lakukan penyelidikan dan mendapatkan identitas pelaku,” ujar Nugroho di Mapolresta Barelang. Nugroho menjelaskan Kiki ditangkap di kediamannya di kawasan Batuampar pada Senin (10/1) sore. Dalam aksinya, pelaku menggunakan kunci T untuk merusak kaca pintu mobil.

“Kunci T itu sudah dimodifikasi. Sehingga pelaku bisa membuka kaca atau memecahkan kaca mobil korban,” katanya.

Sementara itu, dari pengakuan Kiki, ia sengaja berkeliling di kawasan pasar dan pertokoan untuk mencari targetnya. Usai mendapatkan barang berharga korban, seperti laptop dan ponsel ia menjual barang tersebut melalui media sosial Facebook.

“Targetnya acak saja, saya keliling di parkiran. Kemudian barangnya dijual ke FJB,” katanya. Ia mengaku terpaksa kembali melakukan perbuatan kriminal karena tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan. “Bulan kemarin bebas,” ungkapnya. Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP tentang pencurian dengan ancaman 7 tahun penjara. (*)

 

Reporter: YOFI YUHENDRI