Metropolis

Sepekan Lebih Tanpa Tambahan Kasus Baru, Batam Zona Hijau

Covid 19 Hijau
Peta penyebaran kasus Covid-19 di Kota Batam. Sejak Jumat (14/1/2022) seluruh wilayah di Kota Batam sudah zona hijau. Foto: Tangkapan layar

batampos – Sudah lebih sepekan penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Batam tidak terjadi. Terakhir, penambahan terjadi pada Jumat (7/1) lalu. Dimana ada satu warga Belian Batam Kota yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Alhamdulilah sepanjang 8 hari terakhir kita tidak ada penambahan kasus baru,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Batam Didi Kusmarjadi, Minggu (16/1).

Selain itu tren tidak adanya kasus aktif di Kota Batam juga bertambah. Dimana sepanjang 3 hari terkahir, Batam terbebas dari kasus aktif. Seluruh wilayah di Batam zona hijau. Kasus Aktif terakhir terjadi pada hari Kamis (13/1) yang lalu.

“Ya, sampai saat ini seluruh wilayah kita berzona hijau,” ungkap Didi.

Namun begutu, ia tetap mewantikan masyarakat Batam untuk selalu waspada dan tetap mengikuti protokol kesehatan terkait Covid-19. “Wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak ini sudah cukup efektif menekan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Guna mengantisipasi terjadi penyebaran Covid-19 di Kota Batam lanjutnya, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam terus melakukan tracing dan memberikan vaksinasi khususnya kepada seluruh masyarakat Kota Batam. (*)

 

Reporter: Rengga Yuliandra