Metropolis

Dinilai Lambat Tangani Bar yang Sajikan Tarian Erotis, Walikota Telepon Kadis PM-PTSP

Orion Bar Dalil Harahapttt e1642387125282
Orion Pun and Cafe masih beroperasi, Sabtu (15/1). F Dalil Harahap/Batam Pos

batampos– Wali Kota Batam, Muhammad Rudi meminta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) untuk serius menangani persoalan tempat hiburan yang menyajikan tari striptis dan minimal beralkohol beberapa waktu lalu.

“Saya sudah perintahkan untuk tangani dengan cepat. Kembalikan sesuai dengan peruntukannya. Kan kemarin izinnya rumah makan, jadi kalau menyalahi tutup saja lah,” kata Rudi, Rabu (18/1).

BACA JUGA: Orion Bar Masih Beroperasi, Kasatpol PP: Itu Kewenangan DPM PTSP

Rudi mengatakan jika tempat itu masih beroperasi, turun ke lapangan dan lihat apa yang ada di situ. Jika izin sudah disetujui sesuai dengan peruntukan, artinya tidak ada masalah. Namun jika menyalahi tutup saja tempat tersebut.

“Jangan sampai ada kericuhan lagi di masyarakat. Saya sudah perintahkan itu. Kemarin saya sudah telpon Kadisnya. Mudah-mudahan lah cepat diselesaikan,” ujarnya.

Ia meminta kawasan wisata religi harus lebih bersih dari hal yang tidak sesuai seperti tempat hiburan. Semua sudah diatur tempatnya. Perizinan rumah makan harus dijadikan rumah makan, dan jangan menyalahi izin yang diajukan.

“Cepat selesaikan, kalau sudah sesuai dengan izin, tidak ada masalah itu. Coba cek ke lapangan masih beroperasi tempat itu, pastikan tidak ada yang menyalahi, kalau ada tindak saja langsung ,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala DPM-PTSP Firmansyah tidak menjawab saat dihubungi terkait perizinan tempat hiburan tersebut. (*)

Reporter: Yulitavia