Metropolis

Di Pantai Vio-vio Galang Perkuat Ekonomi, Hadirkan Voli Pantai dan Food Carnival 

5 Pantai Vio vio1 e1642647640605
Ketua Aspabri Provinsi Kepri, Surya Wijaya (tengah) bersama Dispora Batam dan Manajemen Pantai Viovio menyampaikan informasi kegiatan Batam Beach Games yang akan berlangsung di Pantai Vio-vio, Galang, 5-6 Februari mendatang. F Abdul Azis, Batam Pos

batampos – Cakra Bramastra dan Pantai Vio-vio akan menyelenggarakan voli pantai dan food carnival sebagai upaya memperkuat ekonomi kawasan di 2022 ini. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari di Pantai Vio-vio, Galang, 5-6 Februari mendatang.

Berbagai acara baik itu bertemakan sport tourism seperti beach soccer dan beach volley ball, lalu dimeriahkan aneka ragam food carnaval oleh UMKM lokal dan hiburan musik. ”Ini perdana di Batam. Hadirkan beach sport tourism dan food carnval,” ujar Dirut PT Cakrabramastra Internasional dan juga Ketua Aspabri Provinsi Kepri, Surya Wijaya, Rabu (19/1).

Dia menyebutkan, event menarik yang menyangkut pariwisata ialah sport tourism , maka sebagai penyelenggara, pihaknya bekerjasama dengan Pantai Viovio Batam membuat sebuah konsep event bernama Batam Beach Games.

Diketahui awalnya dari pihak penyelenggara kedatangan tamu dari Kemenpora , Batam atau Kepri berbicara mengenai pantai sangat berpotensi karena daerah kepulauan. ”Maka event ini menjadi pembuka akan dihadiri oleh staff khusus Kemenpora akan hadir. Lalu kedepannya akan ada Bintan Beach Games dan Indonesia Beach Games pada Oktober 2022 mendatang ,” jelas Surya.

Event ini dibawah naungan Aspabri Kepri bertanggung jawab atas event yang berbau pariwisata maka di kombinasikan antara event olahraga dan pariwisata dalam Sport Tourism.

Konsepnya sederhana , memilih Pantai Viovio sebagai lokasi terlepas pantai di Batam sangat banyak , namun setelah hasil survei yang memiliki dataran ataupun panjang pantainya hanya Pantai Viovio dengan mirip seperti Kuta, Bali.

”Event ini tak sekedar olahraga karena kita mengkombinasikan juga Batam Beach Games dan Food Carnaval. Sepanjang event tersebut terdapat stand jajanan makanan UMKM dan telah 20 terdaftar. Dan menjadi target untuk memanfaatkan berdampak kepada ekonomi,” sebutnya.

BACA JUGA: Honda Bikers Land untuk Melepas Rindu Para Bikers

Target pengunjung dari Batam Beach Games sekitar dua ribu orang baik itu expatriat di Kepri maupun warga Batam tentunya. Kendati bersifat fun games tetapi ada kompetisi yang menentukan juara dan berhadiah.

”Harapannya apa yang kita selenggarakan meski bertema fun games tetapi kita tetap berkonsep untuk akomodir semua pihak. Bagi masyarakat di Batam ,” ujarnya.

Head of Sales Marketing Pantai Viovio, sebelumnya hanya menyelenggarakan beberapa event saja dan untuk Batam Beach Games bertema Sport Tourism ini adalah yang pertama.

”Untuk kegiatan tiap akhir pekan di Pantai Viovio terdapat event camping fun denga fun games nya. Jadi bagi masyarakat Batam bisa langsung datang meraimaikan event Batam Beach Games ini , untuk informasi lebih lanjut bisa langsung di sosial media Instagram @Vioviobeach dan @cakrabramastra.eo,” tutupnya. (*)

Reporter: Azis Maulana