Pro Kepri

Jelang Kunjungan Jokowi Maju ke Bintan, Jalan Ambles dan Gedung Community Centre Simpang Lagoi Dibenahi

Jalan ambles di jalan Hang Tuah, Teluk Sebong menuju ke Simpang Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong terlihat diperbaiki, Kamis (20/1). F.Slamet Nofasusanto

batampos- Menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Bintan, jalan ambles di jalan Hang Tuah dan Gedung Community Centre di Simpang Lagoi, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan mulai dibenahi.

Sekedar diketahui, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM)  Singapura, Lee Hsien Loong di kawasan wisata Bintan Resorts Lagoi, Bintan yang dijadwalkan pada Selasa (25/1).

BACA JUGA: Presiden Jokowi dan PM Lee Hsien Loong Dijadwalkan Bertemu di Lagoi, Bintan, Salah Satu Agenda Bahas VTL 

Pengamatan dari lapangan terlihat material pasir dan batu diletakkan di sekitar lokasi jalan ambles yang akan diperbaiki, Kamis (20/1).

Seorang pekerja perbaikan jalan yang ambles, Suhardi mengakui perbaikan jalan menjelang kunjungan Presiden Jokowi ke Bintan. “Ada pak bos (presiden) mau datang,” kata Suhardi.

Gedung community centre Simpang Lagoi mulai dibenahi dengan dicat. F.Slamet Nofasusanto

Suhardi mengatakan, perbaikan jalan ambles sudah berjalan tiga hari sejak Selasa (18/1) lalu. “Ini hari ketiga,” kata Suhardi. Menurutnya, hari ketiga ini, mereka akan mengecor lantai dan untuk selanjutnya akan memasang batu miring. “Besok (Jumat, 21/1) baru ditimbun,” kata Suhardi.

Suhardi mengatakan, ada kemungkinan jalan ambles yang telah diperbaiki akan diaspal. “Sepertinya diaspal, tapi bukan kami yang akan mengaspal,” kata Suhardi.

Sementara itu, terlihat pasukan kebersihan dari Kecamatan Teluk Sebong dan Seri Kuala Lobam diterjunkan di sepanjang ruas jalan dari Simpang Penaga, jalan Lintas Barat ke Simpang Lagoi.

Sejumlah petugas kebersihan terlihat membersihkan ruas jalan yang akan dilewati iring-iringan kendaraan Presiden Jokowi.

Tidak hanya itu, petugas kebersihan pun terlihat memotong rumput yang berada di bahu jalan. “Infonya Pak Jokowi mau datang ke Lagoi,” kata seorang petugas kebersihan.

Tidak hanya jalan yang dibersihkan, gedung Community Centre di Simpang Lagoi, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Teluk Sebong pun terlihat dibenahi diantaranya dicat.

Kemudian jalan masuk ke gedung pun terlihat dicor, sedangkan paving blok yang sudah terlihat berlumut disemprot dengan air agar terlihat bersih.

Hal ini dilakukan karena kabarnya Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan ke gedung tersebut untuk melihat pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun dan lansia.

“Nanti kalau tidak salah tanggal 25 Januari, kita akan buka (vaksinasi) di sana, ada acara akan ditinjau oleh Pak Jokowi kalau jadi. Sekitar tanggal itulah, Pak Jokowi akan hadir, ingin melihat juga pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun yang akan dilaksanakan di Gedung Community Centre, Simpang Lagoi,” kata Kadis Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni. (*)

 

Reporter : SLAMET NOFASUSANTO