Pro Kepri

Travel Bubble Bintan – Singapura Buka 24 Januari 2022, Sandiaga Uno Titip ke Roby agar Produk UMKM Bintan Ditawarkan ke Wisatawan

batampos-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno meminta Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan melibatkan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bintan ketika dibukanya travel bubble Batam Bintan dengan Singapura, yang dijadwalkan 24 Januari 2022 mendatang.

“Saya hanya titip (ketika travel bubble buka) agar melibatkan pelaku UMKM, adinda (Roby Kurniawan),” kata Sandiaga Uno usai mengecek persiapan pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT), Kawasan Wisata Bintan Resorts Lagoi sebelum menerima kunjungan wisatawan mancanegara dari Singapura pada Jumat (21/1) sekira pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA: Lagoi Siap Terima Wisman, Seribu Pekerja dan Pelaku Wisata di Kawasan Wisata Lagoi Terima Vaksinasi Booster

Sandiaga mengharapkan produk-produk UMKM Bintan dapat dipajang di area keberangkatan Pelabuhan BBT Lagoi. “Produk-produk UMKM seperti dari Desa Wisata Ekang Anculai bisa dipajang di sini,” kata Sandiaga Uno.

Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno usai mengecek persiapan pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT), Kawasan Wisata Bintan Resorts Lagoi sebelum menerima kunjungan wisatawan mancanegara dari Singapura, Jumat (21/1). F.Slamet Nofasusanto

Menurut Sandiaga Uno, produk-produk yang dihasilkan pelaku UMKM berada di luar area Travel Bubble tapi produk ekonomi dan kreatif ini bisa ditawarkan ke wisatawan supaya bisa membangkitkan lapangan kerja. “Ini menurut saya tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu,” kata Sandiaga.

Setelah mengecekan kesiapan pelabuhan BBT, Lagoi, Sandiaga menyatakan Kawasan Wisata Bintan Resorts Lagoi siap untuk travel bubble.

“Insha Allah (hasil) ini saya laporkan ke Menko (Menkomarves). Nanti pak Menko yang akan umumkan (travel bubble),” kata Sandiaga. Sandiaga juga melihat dan mengecek protokol kesehatan (prokes) di Kawasan Wisata Bintan Resorts Lagoi.

“Prokes sudah dipatuhi secara ketat dan disiplin,” kata Sandiaga. Sandiaga juga mengharapkan peran aktif masyarakat dan stakholder yang ada di Bintan agar travel bubble bisa menjadi kebangkitan ekonomi Bintan yang sudah dua tahun mengalami tekanan ekonomi yang luar biasa.

Sementara Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan, pemerintah daerah beserta forum komunikasi pimpinan daerah di Bintan akan senantiasa kompak dalam memberikan keamanan serta rasa nyaman terhadap masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Bintan.

“Mari kita kompak selalu untuk Bintan lebih baik ke depannya. Terlebih travel bubble Bintan Singapura sudah lama dirindukan dan travel bubble akan segera dimulai,” tukas Roby.

Adapun dalam kesempatan itu hadir Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, Vice President Director PT BRC, Frans Gunara dan GGM PT. BRC, Abdul Wahab serta Forkopimda Bintan dan Kepri. (*)

Reporter: Slamet