Metropolis

Indonesia Kijang Club Batam Helat Kontes Mobil

komunitas kijang batam
Komunitas Indonesia Kijang Club Chapter Batam. Foto: IKC Chapter Batam untuk Batam Pos

batampos – Bagi kamu pengguna dan pemilik mobil Toyota Kijang, ada kabar baik nih buat kamu. Indonesia Kijang Club (IKC) akan menggelar acara otomotif, sekaligus peresmian IKC Chapter Batam yang ke 52 di Indonesia.

Ketua IKC Prospek Batam, Yosef Hanafiah, mengatakan, kegiatan tersebut mengangkat tema “IKC Auto Fest 2022” dan akan dilaksanakan pada Sabtu (29/1/2022) mendatang di Nuvasa Bay, Palm Spring, Nongsa.

“Ini adalah hajatan nasional. Pertama kalinya ada di Batam, Kepri,” katannya, Sabtu (22/1/2022).

Kata dia, ada berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada peresmian IKC Batam tersebut.

Mulai dari kontes mobil untuk semua kategori, fun game, live music, DJ Performance, lomba photo & video graphy serta meet up para pecinta otomotif di Batam.

“Alhamdulillah, animo pecinta otomotif sangat tinggi. Target kita melampaui. Namun tetap kita batasi karena harus menerapkan Protkes,” imbuhnya.

Menurutnya, banyak yang mendukung event skala nasional tersebut. Mulai dari pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata Kepri hingga pihak swasta.

“Nantinya pelepasan touring start dari dealer Agung Auto Mall, Batu Ampar, Batam,” katanya.

Bahkan lanjutnya, akan ada peserta kontes mobil Kijang klasik yang akan hadir dari berbagai daerah, Sumatera. Seperti dari Kota Padang, Payakumbuh, Tanjungpinang dan lainnya.

“Tujuan even ini dalam rangka mendorong program pemerintah meningkatkan kunjungan wisatawan ke Batam, Kepri,” timpal Ketua Panitia, Ade Kuray.

Untuk pengunjung yang hadir tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

“Yang ingin berpartisipasi, silahkan registrasi kepada panitia,” paparnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar, menyambut baik event yang akan diadakan IKC Chapter Batam.

Dalam surat rekomendasi yang diberikannya kepada IKC Chapter Batam disebutkan, pihaknya berharap dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dapat meningkatkan promosi dan memajukan dunia industri pariwisata di Kepri khususnya di Kota Batam melalui bidang otomotif.

Sehingga lanjutnya dapat meningkatkan angka kunjungan wisatawan domestik ke Provinsi Kepri.(*)

Reporter: Messa Haris