Pro Kepri

KKP Tanjungpinang Percepat Vaksin Booster untuk Pelayan Publik

batampos– Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Tanjungpinang bekerjasama dengan Lantamal IV dan Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Tanjungpinang gelar serbuan vaksin booster untuk pelayan publik.

Kepala KKP Kelas II Tanjungpinang, Agus Jamaludin menjelaskan saat ini pelaksanaan vaksinasi booster itu diprioritaskan untuk pelayan publik.

BACA JUGA: Lagoi Siap Terima Wisman, Seribu Pekerja dan Pelaku Wisata di Kawasan Wisata Lagoi Terima Vaksinasi Booster

“Sekarang ini dari teman-teman lingkungan kementerian keuangan, ada dari pegawai pajak, bea dan cukai, karantina pertanian, imigrasi, rudenim, personel Lantamal IV juga,”kata Agus di Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang, Kamis (20/1).

Vaksinasi booster untuk pelayan publik di Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang, Kamis (20/1). F .peri Irawan

Untuk target yang akan dicapai pada vaksinasi booster yang digelar satu hari itu, kata Agus pihaknya meyakini bisa menyuntik sebanyak 500 orang menggunakan vaksin pfizer dan moderna.

“Jika ada warga yang datang untuk vaksin dosis satu atau dua kami tetap layani cuma harus perhatikan vaksin yang digunakan sebelumnya,”ujar Agus.

Memang dalam vaksinasi booster yang diadakan itu ada beberapa masyarakat umum yang datang sebab pihaknya tidak mengumumkan kegiatan itu khusus untuk pelayan publik.

“Ada satu dua orang yang datang, karena tidak kita umumkan,” ucapnya.

Pada Februari 2022 mendatang, KKP akan menggelar vaksinasi booster di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

“Sekarang kami masih menyelesaikan tugas vaksinasi anak usia 6-11 tahun untuk anak SD, targetnya akhir bulan ini selesai,”tambahnya. (*)

 

Reporter : Peri Irawan