Nasional

64.160 Peserta Ikut Try Out SBMPTN, Siap Bersaing Masuk PTN

Ilustrasi peserta SBMPTN saat mengikuti ujian tahun lalu. (Dok.JawaPos.com)

batampos – Pahamify sebagai platform edutech terus bertekad untuk memberikan nilai tambah dunia pendidikan di Tanah Air melalui pelaksanaan Try Out Akbar UTBK bagi siswa kelas 12 untuk bersiap menghadapi SBMPTN 2022.

Pahamify memecahkan rekor atas pelaksanaan Try Out UTBK yang diikuti oleh 64.160 peserta se-Indonesia secara online pada 15 Januari 2022 yang lalu. Rekor untuk pelaksanaan kegiatan sejenis pernah tercatat dengan total 20.000 peserta.

“MURI memaklumatkan Pahamify sebagai pemrakarsa dan penyelenggara Latihan Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri secara Daring yang diikuti oleh 64.160 peserta sebagai yang terbanyak di Indonesia,” terang Pendiri MURI Jaya Suprana dalam keterangannya, Senin (24/1).

Chief Technology Officer (CTO) Pahamify Edria Albert sebagai perwakilan pun mengucapkan terima kasih atas penghargaan tersebut. Menurutnya, ini merupakan komitmen dari Pahamify untuk menunjang calon mahasiswa mendapatkan perguruan tinggi negeri idaman.

“Terima kasih kepada MURI yang telah mengapresiasi dan memberikan predikat ini kepada Pahamify. Penyelenggaraan TryOut Akbar secara gratis ini pada dasarnya merupakan salah satu kontribusi kami dalam mendukung perjuangan siswa menuju kampus impian. Kami sangat senang inisiasi ini disambut baik, bahkan hingga kami bisa mendapatkan rekor MURI hari ini,” ungkap dia.

Adapun, jumlah 64.160 peserta diperoleh dari 38.004 peserta kelompok Saintek dan 26.156 peserta kelompok Soshum. Selain mengadakan Try Out Akbar, Pahamify juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan dalam rangka mendukung siswa menaklukkan UTBK.

Kegiatan tersebut antara lain Try Out rutin mingguan, menerbitkan Ultimate Guide UTBK 2022 sebagai buku panduan siswa, menyelenggarakan Live Class dan Pahamify Accelerator Program, dan yang terbaru adalah menerbitkan fitur PEGASUS (Persiapan Gapai Sukses UTBK).

Pahamify juga mengadakan webinar dan sharing session inspiratif untuk siswa, orang tua, dan guru. Kegiatan ini rutin dijalankan, terlebih pelaksanaan UTBK 2022 sudah semakin dekat. Untuk pendaftaran UTBK SBMPTN akan dibuka pada 23 Maret-15 April 2022. Sementara itu pelaksanaan UTBK gelombang I dilaksanakan pada 17-23 Mei 2022 dan gelombang II pada 28 Mei-3 Juni 2022. (*)

Reporter: JP Group