Metropolis

Seorang Anak di Batam Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara, Ini Perbuatannya…

Curanmor sei beduk
Kapolsek Sei Beduk, AKP Felix Mauk (kiri) bersama Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba (tengah) dan Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk Iptu Doddy Basyir, memperlihatkan barang bukti yang diamankan dari tangan AJP. Foto: Humas Polresta Barelang

batampos – Polsek Sei Beduk mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Perum Bida Ayu, Jumat (21/1/2022).

Kapolsek Sei Beduk, AKP Felix Mauk, mengatakan, pelaku yang diamankan berinisial AJP dan masih di bawah umur. Penangkapan lanjutnya, berawal dari laporan korban.

“Pada Jumat (21/1/2022) sekitar jam 06.00 WIB korban hendak pergi untuk bekerja dan melihat sepeda motor yang diparkir di teras rumah sudah tidak ada lagi,” ujarnya, Senin (24/1/2022).

Korban kata dia, sempat melakukan pencarian. Namun tidak membuahkan hasil. Kemudian korban melaporkan hal tersebut ke Polsek Sei Beduk.

Setelah menerima laporan korban, sekira Pukul 22.00 Wib Tim Opsnal Polsek Sei Beduk mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada 1 Unit sepeda motor yang diduga hasil dari curian yang diletakkan di Bukit kemuning, tepatnya di Belakang ruko kosong.

“Mendapati informasi tersebut unit Opsnal yang di pimpin olen Kanit Reskrim langsung bergerak ke TKP dan memang benar ada 1 unit sepeda motor honda beat yg diletakan di TKP tersebut dalam keadaan sdh dipreteli,” jelasnya.

Kemudian kata dia, tim melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa sepeda motor tersebut adalah sepeda motor hasil curian yang dilakukan AJP.

“Unit Opsnal bergerak mencari keberadaan AJP dan berhasil menemukan pelaku di Perum Bida Ayu,” ujarnya.

Pihaknya lantas mengintrograsi pelaku dan mengakui bahwa sepeda motor tersebut ia curi di Kaveling Pancur Swadaya, Tanjung Piayu, Sei Beduk.

Pihaknya lantas membawa pelaku dan barang bukti serta korban ke Polsek Sei Beduk guna pengembangan Lebih lanjut.

“Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 unit sepeda motor merek Honda Beat warna biru putih, 1 unit Sepeda Motor Merk Jupiter Z tanpa Plat warna abu-abu dan 1 unit sepeda motor Merk Vega R,” jelasnya.

Kapolsek mengatakan, pelaku melakukan aksi pencurian hanya dengan mendorong motor yang tidak dikunci stang.

“Atas Perbuatannya Pelaku dijerat dengan Pasal 363 K.U.H.Pidana Dengan ancaman pidana maksimal 7 Tahun penjara,” tuturnya.(*)

Reporter: Messa Haris