Metropolis

Starbucks Dewata Coffee Experience Center Tampilkan Kekayaan Warisan Kopi Indonesia

F. BERITA KE 2 DI HL KAN scaled e1642996416751
Barista Starbucks Dewata Coffee Experience Center sedang melayani pembeli. F. Dok Starbucks Indonesia

batampos Gerai minuman kopi belakangan ini kian menjamur. Dengan persiangan yang semakin ketat, tentu butuh inovasi dan terobosan agar selalu jadi pilihan banyak orang. Begitu juga dengan Starbucks Indonesia.

”Yang terbaru, Starbucks menggelar pembukaan Coffee Experience Center (CEC) yang menampilkan kekayaan warisan kopi Indonesia dan menunjukkan bagaimana proses penyangraian dapat meningkatkan kualitas, keunikan, serta beragam profil rasa kopi dari Indonesia,” jelas Chief Marketing Officer Starbucks di PT Sari Coffee Indonesia, Liryawati, Minggu (23/1).

Para pelanggan yang mengunjungi CEC dapat melihat bagaimana kopi disangrai, berinteraksi dengan partner (sebutan untuk karyawan) yang mengoperasikan alat penyangraian, dan menjelajahi kopi melalui aktivitas interaktif yang diselenggarakan di tempat

Berlokasi di dalam kompleks Starbucks Dewata, Coffee Experience Center (CEC) ini merupakan tambahan fasilitas terbaru dalam serangkaian pengalaman interaktif yang merayakan perjalanan seed-to-cup, menyatukan sumber kopi, penyangraian, penyeduhan, dan penyajian untuk dijelajahi pelanggan di satu tempat.

Desainnya terinspirasi oleh kekayaan warna tembaga dan keranjang besek tradisional Bali, dibuat dengan bahan yang sama dengan Dewata Coffee Sanctuary .

”Pembukaan ini juga menandai 20 tahun kehadiran ritel Starbucks di Indonesia,” sebutnya.

Di sini menyajikan berbagai kopi Starbucks. Semua kopi yang ditanam, bersumber dan disangrai secara lokal, eksklusif hanya di Indonesia, dimulai dengan kopi dari wilayah Aceh.

Ia menambahkan, Dewata Coffee Experience Center memperkuat kepemimpinan dan semangat terhadap kopi, serta komitmen terhadap kekayaan dan budaya kopi di Indonesia.

“Dimulai dengan kopi dari wilayah Aceh. Dewata Coffee Experience Center memperkuat kepemimpinan dan semangat kami terhadap kopi. Ini juga menjadi komitmen kami terhadap kekayaan dan budaya kopi Indonesia,” lanjutnya.

Lebih lanjut kehadiran Dewata Coffee Experience Center juga merupakan destinasi kopi yang dirancang untuk merayakan hubungan antara pelanggan, komunitas, dan petani kopi yang merupakan bagian terpenting dalam penyajian kopi. (*)

Reporter: Azis Maulana