Metropolis

Bulan Dana 2021 PMI Kota Batam Ditutup, Dana Terkumpul Rp 1,3 Miliar

DSC09290
Para penerima penghargaan foto bersama usai menerima penghargaan atas bantuan  dan sumbangsih dalam kegiatan Bulan Dana 2021 PMI Kota Batam saat acara penutupan Bulan Dana 2021  di gedung PMI Kota Batam, Selasa (25/1). (istimewa)

batampos – Palang Merah Indonesia Kota Batam resmi menutup seluruh rangkaian Bulan Dana 2021,  Selasa (25/01/2021). Penutupan yang digelar di gedung PMI Kota Batam, itu dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada pihak-pihak yang ikut terlibat memberi bantuan dan sumbangsih atas terlaksananya kegiatan Bulan Dana 2021 PMI Kota Batam.

Ketua Panitia Bulan Dana 2021 PMI Kota Batam Acun Tan Nji menyebutkan bulan dana yang digelar selama tiga bulan sejak 1 Oktober 2021 hingga akhir Desember 2021 berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 1.351.675.819 ( Rp 1,3 Miliar).

“Donasi yang dikumpulkan bulan dana kali ini jumlahnya lebih dari tahun sebelumnya. Jika tahun 2020 donasi terkumpul ada Rp 1, 1 miliar dan tahun 2021 tercapai Rp 1,3 miliar,” kata Acun Tan Nji di sela-sela penutupan Bulan Dana 2021 PMI Kota Batam, Selasa (25/1).

Ketua PMI Kota Batam dalam sambutannya mengatakan sangat berterima kasih para suluruh donotur yang sudah mendonasikan hartanya untuk program kemanusiaan yang dilakukan PMI Kota Batam. Kali ini, kata Sri SOerdarsno, PMI Kota Batam juga didukung sepenuhnya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam Semua program kemanusiaan PMI termasuk penggalangan dana ini. “Kita patut berbangga karena MUI juga sudah serta membantu PMI Kota Batam,” ungkapnya.

Hal tersebut juga turut diiyakan Sekretaris PMI Kota Batam Asmin Patros. Menurutnya, meski saat ini masih suasana pandemi Covid-19 akan tetapi antusias para donatur untuk membantu PMI sangat luar biasa. Hal itu terbukti dengan donasi yang disumbangkan para donatur/komunitas melalui charity golf dan program-program lainnya.

Bulan dana 2021 PMI Kota Batam sendiri diawali dengan penggalangan dana lewat kota donasi PMI sambil membagikan masker dan hand sanitizer di sejumlah titik keramaian seperti pasar dan mall yang ada di Kota Batam.

Penutupan Bulan Dana 2021 PMI Kota Batam juga turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Buralimar yang mewakili Gubernur Kepri, Asisten III AdministariUmum Pemko Batam, Hariman HK mewakili Wali Kota Batam, Ketua Umum MUI Kota Batam KH Luqman Rifai, dan para donatur PMI Kota Batam.

Hariman HK dalam sambutannya juga berharap donasi kemanusian untuk PMI Kota Batam juga bisa dilakukan di lingkungan OPD Pemko Batam, sehingga bantuan untuk donasi kemanusian PMI bisa lebih ditingkatkan.

Sementara itu, Buralimar juga mengaku sangat mendukung gerakan kemanusiaan PMI Kota Batam dibawa kepemimpinan Sri Soedarsono. Ia berharap donasi yang masuk untuk bulan dana 2022 PMI Kota Batam yang dimulai di bulan Oktober 2022 bisa mencapai Rp 2,2 Miliar, apalagi ketua Panitia Bulan Dana 2022 PMI Kota Batam Steven Japari punya jaringan yang luas di Kota Batam.

Adapun yang menerima penghargaan pada Bulan Dana 2021 PMI Kota Batam yakni Palm Spring Golf dan Country Club, MUI Kota Batam, Inflencer Batam, Batam Pos, Youtuber Batam, Yayasan Buddha Tzu Chi Batam, PT Kurnia Djaya Alam, Fresdy Sanjaya, RS Elisabeth, PT Harap Panjang dan FSPMI. (*)

Reporter: Jamil