Pro Kepri

Minyak Goreng Satu Harga mulai Merata di Pasar dan Swalayan

batampos- Minyak goreng harga Rp 14 ribu per liter atau satu harga secara nasional sudah hampir merata dijual di pasar tradisional hingga swalayan di Tanjungpinang.

Sebelumnya pasar tradisional diberi waktu selama satu pekan untuk menyesuaikan harga minyak goreng sesuai arahan dari pusat, sedangkan di ritel modern seperti hypermart berlaku pada hari pertama diumumkan.

BACA JUGA: Minyak Goreng Rp14 Ribu Per Liter Baru ada di Swalayan dan Minimarket

Kepala Bidang (Kabid) Stabilisasi Harga Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Tanjungpinang, Muhamad Endy Febri menyampaikan mulai hari ini minyak goreng tersebut sudah tersedia di Pasar Bintan Center, Pasar Baru dan pasar tradisional lainnya.

minyak goreng satu harga mulai merata di swalayan dan pasar tradisional, Tampak seperti di salah satu swalayan di Jalan Pemuda, belum lama ini. f Peri Irawan

“Karena masih ada pedagang yang masih memegang stok lama dan perlu validasi ke distributor. Kalau stok baru dipastikan sudah menjual harga Rp 14 ribu semua,” kata Endy saat dihubungi, Selasa (25/1).

Endy menyampaikan, pedagang yang menjual minyak goreng hanya boleh menjual 2 liter per hari kepada satu pembeli, namun di lapangan tetap ada yang menjual lebih, terlebih kepada orang yang dikenal.

“Memang belum diatur secara tegas ketentuan itu. Namun, secara umum disarankan menjual ke masyarakat hanya boleh dijual 2 liter,” terangnya.

Ia mengimbau dan mengingatkan kepada seluruh pedagang agar bisa menjual sesuai dengan aturan yang disarankan. Karena hal ini bertujuan agar seluruh masyarakat Tanjungpinang bisa kebagian.

“Kalau banyak yang menjual lebih dari ketentuan tentunya hal ini akan berdampak tidak baik, banyak masyarakat yang tidak akan kebagian,”terangnya. (*)

 

Reporter : Peri Irawan