Sport

AS Roma Takluk di Kandang Fiorentina

AS Roma telan kekalahan 0-2 di kandang Fiorentina pada Senin (9/5). Giuseppe Maffia/Reuters/Antara (Giuseppe Maffia/Reuters/Antara)

batampos – AS Roma takluk 0-2 saat bertandang ke Fiorentina dalam pertandingan Liga Italia pekan ke-36 di Stadion Artemio Franchi, Senin (9/5) waktu setempat (Selasa dini hari WIB).

Fiorentina berhasil unggul dua gol dalam waktu cukup singkat lewat gol Nicolas Gonzales dan Giancomo Bonaventura​​, demikian catatan laman resmi Serie A seperti dilansir dari Antara.

Menurunkan Tammy Abraham dan Lorenzo Pellegrini di depan, Roma justru ditekan Fiorentina sehingga kebobolan duluan pada menit kelima. Penalti diberikan kepada Fiorentina karena Nico Gonzalez dilanggar Rick Karsdorp.

Wasit sempat melihat VAR lebih dulu sebelum memberikan penalti, Gonzalez maju sebagai eksekutor dan sukses mengecoh Rui Patricio untuk membuat Fiorentina unggul 1-0. Gol tersebut memacu semangat Fiorentina untuk menambah keunggulan mereka.

Benar saja, pada menit ke-11 AS Roma kembali kebobolan lewat gol Bonaventura. Dia menggiring bola dari sisi kanan untuk melewati beberapa pemain Roma sebelum menembak ke tiang jauh. Tim tamu tertinggal 0-2.

Beberapa kali upaya Roma untuk mencetak gol selalu gagal karena penyelesaian akhir yang buruk dari Abraham. Fiorentina sempat menambah keunggulan lagi sebelum gol Bonaventura dibatalkan VAR karena berbau offside.

Tidak ada tambahan gol hingga babak pertama selesai. Masuk di babak kedua, Abraham mendapatkan peluang on goal pertamanya pada menit ke-54 saat tandukannya meneruskan umpan silang Nicola Zalewski melebar. Sayangnya Roma gagal untuk mengejar ketertinggalan dan tetap kalah 0-2.

Mereka tetap tertahan di posisi keenam klasemen dengan 59 poin dari 36 laga. Sementara itu, Fiorentina berada di peringkat ke-7 dengan poin yang sama dengan Roma. La Viola hanya kalah head-to-head dengan Giallorossi.

Roma berselisih tiga angka dari Lazio di posisi ke-5 dan masih belum aman posisinya di zona Liga Europa. Sebab Atalanta di posisi kedelapan masih bisa menyalip, dengan raihan 59 poin. (*)

 

Reporter: Antara