Nasional

Mobil Dinas TNI AD Bikin Macet Bandara Soetta, Tatang Minta Maaf

Foto kelakuan parkir mobil dinas TNI AD ini dibagikan ke media sosial oleh akun @hotradero. Dia menyebut jika mobil tersebut parkir menghabiskan 2 lajur, dan hanya menyisakan 1 lajur untuk pengendara lainnya. (istimewa)

batampos –  Sebuah foto yang memperlihatkan mobil dinas TNI AD parkir di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten mendadak viral. Pasalanya, kendaraan tersebut membuat macet karena parkir di ruas jalan menghalangi arus mobil di belakangnya.

Foto kelakuan parkir mobil dinas TNI AD ini dibagikan ke media sosial oleh akun @hotradero. Dia menyebut jika mobil tersebut parkir menghabiskan 2 lajur, dan hanya menyisakan 1 lajur untuk pengendara lainnya.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dilakukan oleh oknum TNI AD tersebut. Dia menyesalkan adanya peristiwa itu.

“Saya atas nama institusi TNI AD menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dilakukan oleh oknum pengemudi kendaraan TNI AD tersebut, dan mengimbau agar pengemudi yang menggunakan kendaraan dinas agar lebih tertib dan taati peraturan sesuai perundang-undangan yang berlaku serta tidak bertindak arogan sehingga mencemarkan nama baik institusi,” kata Tatang kepada wartawan, Selasa (10/5).

Lebih lanjut, Tatang mengimbau kepada para pemilik atau penanggung jawab kendaraan dinas di jajaran TNI AD agar mengingatkan para pengemudinya untuk taat aturan dalam berlalulintas. Sehingga tidak mengganggu kenyamanan pengendara lain.

“Semoga hal seperti ini tidak terulang kembali,” pungkas Tatang. (*)

Reporter: JP Group