Metropolis

Pasca Libur Lebaran, Warga Berbondong-bondong Datangi Kantor Camat 

ada 175 juta e ktp tak wajar begini penjelasan dukcapil kemendagri m 560x352 1
Ilustrasi. Foto: Dokumentasi JawaPos.com

batampos – Pasca Libur Lebaran Idulfitri 1443, sebagian warga Kota Batam berbondong-bondong ke kantor camat untuk mendapatkan layanan administrasi.

Hal itu terlihat di Kantor kecamatan Batuaji dan Sagulung. Warga sejak pagi terlihat ramai ke kantor kecamatan untuk mendapatkan layanan administrasi yang tutup selama sepekan karena liburan Lebaran.

Kebanyakan mereka ingin mendapatkan KTP elektronik. Ada yang baru mau merekam dan ada yang yang menunggu fisik e KTP yang sudah diurus sebelumnya.

Pantauan di lapangan, urusan administrasi warga ini dilayani dengan baik sebab hampir semua petugas sudah kembali bekerja normal.

“Apapun kepentingan masyarakat kita layani sebab hari ini sudah normal kembali,” ujar seorang petugas di kantor Kecamatan Batuaji.

Demikian juga dengan kantor kecamatan Sagulung, layanan administrasi warga terpantau berjalan lancar. Petugas yang bekerja di sana juga semuanya sudah masuk kerja.

“Alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti sebab petugas semua sudah masuk kerja kembali. Layanan sudah normal seperti biasanya,” ujar Camat Sagulung Hafiz.(*)

Reporter: Eusebius Sara