Metropolis

Situasi Kota Batam Kondusif selama Operasi Ketupat

Nugroho Kombespol Kapolresta Barelang Dalil Hraahap
Kapolresta Barelang, Kombes Nugroho Tri Nuryanto. Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos – Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kota Batam secara umum dinilai kondusif selama Operasi Ketupat.

Pihak kepolisian mencatat tak ada kejadian yang dinilai meresahkan masyarakat maupun peristiwa besar yang terjadi sepanjang momen Ramadan hingga Lebaran.

Hal itu ditegaskan Kapolresta Barelang, Kombes Nugroho Tri Nuryanto.

”Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Begitu juga untuk masyarakat yang mudik bisa berjalan lancar dan aman,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, selama operasi ketupat, pihaknya hanya menerima laporan satu kejadian kriminalitas. Yaitu, perampokan yang terjadi di Indomaret Baloi Persero.

Namun, kasus tersebut langsung berhasil diungkap jajaran Satreskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Lubukbaja. Begitu juga untuk kasus kecelakaan lalu lintas selama Operasi Ketupat.

Pihaknya hanya menerima satu laporan kecelakaan lalu lintas yang cukup menonjol. Yakni, kecelakaan lalu lintas di Jalan Ahmad Dahlan, Tanjungriau, atau tepatnya di Hari Raya Idulfitri, Senin (2/5/2022) malam.

”Ada satu kejadian dan ada korban meninggal dunia. Karena ada kelalaian di situ, dan itu sudah kami tangani secara profesional. Secara garis besar, semuanya berjalan dengan aman,” kata Nugroho.

Orang nomor satu di jajaran Polresta Barelang ini pun merasa senang meskipun pihaknya selama 24 jam penuh harus melakukan pengamanan.

Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh elemen lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi aktif dalam mendukung stabilitas kamtibmas ini.

”Selama lebaran ini kami tidak ada izin libur dan cuti. Semua masyarakat harus kami layani dengan tulus,” imbuhnya.(*)

Reporter: Eggi Idriansyah