Metropolis

Warga Sesalkan Pemadaman Listrik Tanpa Pemberitahuan

Listrik Padam
Ilustrasi. Foto: Dokumentasi Batam Pos

batampos – Pemadaman listrik oleh Bright PLN Batam di sebagian kawasan Kota Batam kembali dilakukan, Selasa (10/5). Belum diketahui pasti alasan pemadaman hingga 3 jam yang dirasakan oleh pelanggan Bright PLN Batam.

Padamnya aliran listrik kembali dirasakan warga seputaran Nongsa dan Batam Centre mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.20 WIB. Kondisi ini tentunya membuat kecewa para pelanggan. Sebab tak ada informasi adanya pemadaman.

“Semalam sudah padam, hari ini padam lagi. Penyebabnya saya pun tak tahu, karena tak ada informasi. Padamnya lebih dari 3 jam,” ujarnya.

Ia menyesalkan juga pemadaman listrik yang dilakukan pada siang hari disaat cuaca panas. Sejumlah akrifitas rumah tangga pun terganggu.

“Pas cuaca terik, PLN memadamkan listrik, kenapa tidak pagi saja. Ini siang hari, semuanya jadi terbengkalai, anak pun tidur kepanasaan,” imbuhnya.

Kekecewaan senada diungkapkan Roli, warga Batamcenter karena pemadaman tanpa ada pemberitahuan. Sebagai instansi pelayanan publik, harusnya PLN Batam bisa memberi informasi adanya pemadaman.

“Ini yang dikatakan pelayanan prima, informasi adanya pemadaman saja tak ada. Pas bayar tagihan harus tepat waktu, ” kesalnya.

Ia mempertanyakan alasan pemadaman disaat cuaca panas terik. Sebab, sebelumnya PLN Batam sudah melakukan pemadaman ke pelanggan hampir sebulan lebih.

“Alasanya apalagi, sebab cuaca lagi bagus. Kalau perawatan atau pemeliharaan, sebelumnya kan sudah ada pemadaman, lebih dari sebulan. Sekarang karena apa lagi,” terangnya.

Vice President of Public Relations bright PLN Batam, Bukti Panggabean belum bisa dikonfirmasi terkait alasan pemadaman. Pesan dan telpon dari Batam Pos juga belum direspon. (*)

 

Reporter : Yashinta