Pro Kepri

Damkar Tanjunguban Tangkap Ular Kobra Sepanjang 1,5 Meter yang Masuk Rumah Warga 

batampos- Seekor ular kobra dengan panjang sekira 1,5 meter masuk ke rumah warga, Tumino di jalan Berdikari, Kampung Sukadamai, Tanjunguban, Kamis (12/5).

Kejadian bermula saat anak dari pemilik rumah, Ramadina Susanti keluar dari kamar mandi melihat seekor ular kobra masuk lewat samping rumah.

Petugas Damkar Tanjunguban menangkap ular kobra sepanjang 1,5 meter di jalan Berdikari, Kampung Sukadamai, Tanjunguban, Kamis (12/5). F.Damkar Tanjunguban

Kasubbag TU pada UPT Damkar Tanjunguban, Panyodi mengatakan, laporan diterima saat petugas Damkar Tanjunguban sedang melaksanakan latihan pemadaman kebakaran untuk petugas baru di Taman Kota, Kampung Bugis, Tanjunguban.

BACA JUGA: Damkar Bintan Pasang Perangkat Buaya di Waduk Kolong Enam

“Salah satu personel kita dihubungi masyarakat kalau ada ular masuk rumah,” kata Panyodi.

Setelah mendapat laporan, petugas pemadam kebakaran segera menuju ke lokasi. Setibanya di lokasi, ular bersembunyi di dalam ruangan yang digunakan sebagai gudang.

“Ularnya sembunyi di balik lemari plastik,” kata Panyodi.

Panyodi mengatakan, ketika ditangkap ular tidak melawan. Petugas dengan menggunakan tongkat ular berhasil menangkap ular kobra itu. Kemudian, ular yang ditangkap dilepasliarkan ke habitatnya.

Panyodi mengatakan, petugas Damkar Tanjunguban selalu siaga dalam memberikan pertolongan ke masyarakat.

“Kalau memerlukan bantuan, tidak hanya soal kebakaran tapi masalah evakuasi ular atau lebah bisa hubungi di nomor 0771 465 1295,” kata Panyodi. (*)

 

Reporter: Slamet Nofasusanto