Sport

Giorgio Chiellini Akan Tinggalkan Juventus di Akhir Musim Ini

Bek Juventus asal Italia, Giorgio Chiellini. (ANTARA/Reuters/Massimiliano Ferraro)

batampos – Bek veteran Giorgio Chiellini mengonfirmasi bahwa dia akan meninggalkan Juventus pada akhir musim ini. Pemain berusia 37 tahun, yang menjadi daftar penampilan sepanjang masa Juventus di belakang Alessandro Del Piero dan Gianluigi Buffon, membuat pengumuman itu setelah timnya kalah 2-4 dari Inter Milan di final Coppa Italia pada Kamis (12/5), dikutip dari Antara.

“Kami memiliki 10 tahun yang luar biasa ini, terserah yang lain untuk melanjutkan sekarang,” katanya kepada Sport Mediaset yang dikutip Reuters. “Saya melakukan semua yang saya bisa, saya harap saya meninggalkan sesuatu di sini.”

“Pada hari Senin saya akan mengucapkan selamat tinggal pada Juventus Stadium, kemudian bila saya masih bermain mungkin laga terakhir saya akan di Florence (dalam pertandingan liga terakhir Juve akhir pekan depan).”

“Ini adalah pilihan saya 100 persen, saya senang untuk pergi pada level yang begitu tinggi, karena selama bertahun-tahun saya telah mengatakan bahwa saya tidak ingin menyelesaikan perjuangan ketika tidak bisa bermain di level tinggi. Saya memberikan segalanya, saya akan menjadi penggemar terbesar Juventus dari luar. Setelah bertahun-tahun di klub ini, Anda tidak bisa melepaskannya.”

Chiellini bergabung dengan Juve pada tahun 2004 dari Livorno. Dia kemudian memenangkan sembilan gelar liga domestik dan lima Piala Italia selama waktunya di Turin.

Dia mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional bulan lalu, tetapi dia dikabarkan belum berencana gantung sepatu. Sebuah laporan di media Italia telah menghubungkannya dengan kepindahan ke klub Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat. (*)

 

 

Reporter: Antara