Metropolis

Harga Minyak Goreng Kemasan Masih Tinggi, Minyak Curah Sulit Didapat

Minyak Goreng Kemasan ff Iman Wachyudi
Harga minyak goreng kemasan masih tinggi di Batam. (F.Iman-Wachyudi)

batampos – Harga minyak goreng kemasan di Batam masih tinggi di pasaran. Sebab penurunannya hanya sekitar Rp 1.000 sampai Rp 2.000 per liter.

Minyak goreng Bimoli misalkan masih diangka Rp 23 ribu per liter. Ini turun Rp 2.000 dari harga sebelumnya. Begitu juga dengan merk Hayat kini diangka Rp 43 ribu untuk kemasan dua liter. Ini turun Rp 1.000 dari harga sebelumnya. Begitu juga dengan merk lainnya masih stabil diatas Rp 20 ribu perl iter.

Sementara minyak goreng curah tetap sulit didapat sebab kebanyakan toko atau supermarket yang kehabisan stok. Minyak goreng curah dijual sesuai harga eceran tertinggi yakni Rp 14 ribu perliter namun itu tak membantu sebab stoknya sangat minim. Hanya sedikit orang yang beruntung mendapatkan minyak curah, sementara yang lainnya harus tetap membeli minyak kemasan.

“Masih harga lama untuk minyak goreng kemasan ini. Turun hanya Rp 1.000 sampai Rp 2.000 perliter nya,” ujar Edi, pemilik toko sembako di Batuaji.

Begitu juga dengan telur ayam turun turun hanya sekitar Rp 5.000 perpapan. Sebelumnya sempat bertengger diangka Rp 50 ribu per papan kini tertahan diangka Rp 45 ribu perpapan. (*)

 

Reporter : Eusebius Sara