Metropolis

Pesona Rumah Kaca Tembesi, Tempat Wisata Baru di Batam

Rumah Kaca Dalil Harahap 3
Rumah kaca di Angkringan Tepi Danau, kawasan Citra Buana Central Park, Tembesi, Batuaji. F.Dalil Harahap

batampos – Satu lagi destinasi wisata baru hadir di Batam yang langsung jadi favorit untuk berswafoto kaum miliniel, pasangan muda-mudi, dan keluarga. Yakni, rumah kaca di Angkringan Tepi Danau, kawasan Citra Buana Central Park, Tembesi, Batuaji.

Lokasi wisata kuliner ini baru 4 bulan dibuka oleh pengelolanya. Tapi ramainya bukan main, khususnya di akhir pekan, Sabtu dan Minggu.

Rumah Kaca ini buka dari pukul 17.00 Wib hingga pukul 01.00 Wib dini hari. “Sehari bisa ratusan pengunjung,” ujar Alan, salah satu karyawan Angkringan Tepi Danau, Rabu (11/5).

Masih kata Alan, masuk ke kawasan ini gratis. Namun, jika masuk ke rumah kaca, hanya membayar Rp 10.000 per orang selama 8 menit untuk berswafoto.

“Di lokasi ini banyak tempat swafoto dan makanan kulinernya juga. Suasananya bagus dan indah. Banyak pilihan wisatanya,” ujar Alan.

Peni Ramasari, warga Batuaji yang berkunjung mengatakan, tempat Angkringan ini sangat bagus dan nyaman. Banyak pilihan makanan dan tempat swafoto.

“Paling menarik di rumah kaca, bisa main games yang disediakan pengelola. Ada permainan airnya. Cantik dan membuat penasaran,” ujarnya.

Imelda Vidia Sianipar, warga Pekanbaru yang baru dua bulan di Batam juga kagum dan betah berada di lokasi ini.

“Saya diajak kawan kesini yang ingin masuk ke rumah kaca. Rumah kacanya hanya muat 8 orang yang ingin berswafoto,” ujarnya.

Gadis yang akrab disapa Melda ini mengaku sangat suka dengan lampu yang berwarna warni dengan berbagai ornamen tergantung dan dilapisi kaca dindingnya yang menimbulkan pantulan yang membuat bagus untuk berswafoto.

“Wisata ini sangat menarik, apalagi harganya terjangkau,” ujarnya. (*)

 

 

Reporter : Dalil Harahap