Metropolis

Tahun Ini Ada Penambahan Dua Ruang Belajar di SMAN 25 Batam

Gedung SMAN 19 Batam di Sagulung foto eusebius
Ilustrasi pembangunan gedung sekolah di Batam. Foto: Eusebius/Batampos

batampos – Dinas Pendidikan Provinsi Kepri akan melengkapi fasilitas ruangan kelas atau belajar di SMAN 25 Batam di Bengkong secara bertahap. Tahun ini akan ada penambahan dua ruangan kelas baru sehingga total ruangan kelas atau belajar permanen di sekolah tersebut ada lima ruangan.

Sekolah yang berdiri tahun 2019 silam ini sebelumnya hanya memiliki tiga ruangan atau kelas belajar permanen. Ruangan belajar ini tentunya tak mencukupi sebab siswa yang ada di sekolah tersebut ada 19 rombongan belajar. Sekolah dan komite akhirnya sepakat membangun ruangan belajar sementara yang masih cukup terbuka.

“Tapi sejauh ini berjalan dengan baik. Aktifitas belajar mengajar tidak terganggu. Itu akan dilengkapi secara bertahap dan Alhamdulillah tahun ini ada penambahan dua RKB sehingga totalnya nanti ada lima ruangan belajar yang pemanen. Sebelumnya baru tiga ruangan belajar permanen,” ujar Kapala Cabang Kantor Disdik Kepri di Batam Noor Muhammad, Kamis (12/5).

Untuk tahun ajaran baru nanti, sesuai dengan draft pengajuan kuota siswa, sekolah tersebut mampu menampung 360 siswa. Sekolah telah mengatur lokal dan jumlah siswa secara menyeluruh sehingga dianggap mampu menampung 360 siswa.

“Untuk kelengkapan fasilitas ruangan belajar tentu akan diupayakan secara bertahap sesuai dengan alokasi anggaran yang ada. Saat ini lokal sementara yang telah digunakan tetap akan digunakan agar tidak menghambat aktifitas belajar mengajar di sana, ” kata Noor. (*)

 

Reporter : Eusebius Sara