Pro Kepri

Warga Baran Barat, Karimun Keluhkan Padaman Listrik Tiap Hari

batampos- Pemadaman listrik akibat kerusakan mesin PLTU unit 2 sudah diketahui masyarakat. Hanya saja, yang menjadi keluhan warga, khususnya warga dari Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral pemadaman terjadi setiap hari.

”Soal ada kerusakan mesin PLTU unit 2 dan menyebabkan adanya pemadam bergilir kita sudah tahu. Hanya saja, kita yang tinggal di Kelurahan Baran Barat ini giliran padam listriknya tiap hari. Yang berbeda itu hanya jam atau waktu pemadamannya saja,” ujar Alim, Rabu (11/5).

Hal senada disampaikan legislator Partai Golkar, Akham yang mendapatkan laporan dan keluhan dari masyarakat Badan Barat bahwa sudah tiga hari berturut-turut dapat giliran pemadaman listrik.

BACA JUGA: Mesin PLTU Rusak, PLN Karimun Lakukan Pemadaman Bergilir

”Listrik merupakan kebutuhan, makanya kalau sehari sekali giliran padam mungkin tidak masalah. Tapi, masyarakat mengeluh setiap hari padam. Makanya, kita juga harus mempertanyakan seperti apa kondisi listrik di Karimun saat ini. Apalagi, selama bulan puasa tidak ada pemadaman sama sekali,” ungkpnya.

Manajer ULP PLN Tanjungbalai Karimun, Hendrico secara terpisah menyatakan, untuk diketahui bahwa sejak libur Hari Raya Idul Fitri dan kembali normalnya aktivitas masyarakat, konsumsi beban listrik meningkat, apalagi jika cuaca panas.

”Sehingga, saat ini kekurangan daya 20 persen. Makanya, dilakukan pemadaman setiap hari untuk daerah yang sama. Namun, waktu pemadamannya yang tidak sama. Misalnya, jika hari ini pemadamannya mulai pukul 18.00 WIB sampai 21.00 WIB, maka besok pemadamannya bisa mulai pagi atau siang,” ungkapnya. (*)

reporter: sandi