Metropolis

Cegah Kejahatan Skimming, Polsek Batuaji Awasi Lokasi ATM

Skimming Jawapos
Ilustrasi. Foto: JawaPos.com

batampos – Personil polsek Batuaji dikerahkan untuk mengawasi lokasi mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dan aktifitas masyarakat di sekitarnya sebagai upaya untuk mencegah kejahatan skimming. Berbagai lokasi ATM yang ada di sana diperiksa satu persatu melalui personil patroli ataupun Bhabinkamtibmas di masing-masing wilayah.

Kapolsek Batuaji Kompol Danniel Ganjar Kristanto menuturkan sejauh ini situasi dan keadaan lokasi ATM aman terkendali. Belum ditemukan hal-hal yang janggal. Diapun berpesan kepada masyarakat agar selalu waspada dan teliti saat melakukan transaksi di ATM.

Baca Juga: Polisi Bentuk Tim Buru Pelaku Skimming Nasabah Bank Riau Kepri

“Modus kejahatan ATM ini beragam. Ada yang hipnotis, skimming dan banyak lagi. Mari kita semua untuk waspada dan fokus saat melakukan transaksi di ATM. Hindari hal-hal yang menjurus ke penipuan,” imbaunya.

Seperti diketahui di wilayah Batuaji ada puluhan titik lokasi ATM dari berbagai bank yang ada. Ada yang di pusat perbelanjaan, pertokoan dan juga di kawasan industri. Pengawasan tetap dimaksimalkan demi mencegah terjadinya penipuan ataupun pencurian di lokasi ATM. (*)

 

Reporter : Eusebius Sara