Metropolis

Kedubes Amerika Promo Keberagaman dengan Polibatam

Polibatam Kedubes Amerika Jumat 13 Mei 2022 scaled
Uuf Brajawidagda; Abbey Jorstad; Cannata; Lusia Efriani; Ahmad Riyad Firdaus; para dosen dan mahasiswa Polibatam, foto bersama usai seminar Diversitas di Amerika Serikat (AS) di gedung Technopreneur Centre Polibatam, Batam Kota, Jumat (12/5/2022). F Polibatam

batampos – Kantor Konsulat Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) dan Politeknik Negeri Batam (Polibatam) melaksanakan seminar Diversitas di Amerika Serikat (AS) di lantai 3 gedung Technopreneur Centre Polibatam, Batam Kota, Jumat (12/5/2022).

Dalam seminar guna mempromosikan keberagaman Amerika kepada civitas academica Polibatam itu dihadiri Staf Ekonomi Kedubes AS di Jakarta, Abbey Jorstad dan Cannata, Direktur Politeknik Negeri Batam, Uuf Brajawidagda ST MT PhD; Alumni International Visitors Leadership Program (IVLP) Lusia Efriani; Wakil Direktur I Bidang Akademik, Ahmad Riyad Firdaus SSi MT PhD; dan lainnya.

Di hadapan ratusan mahasiswa Polibatam, Abbey Jorstad dan Cannata mengakui Polibatam memiliki banyak prestasi tingkat Kepri, nasional bahkan internasional di bidang robot dan lainnya. Untuk itu, Kedubes Amerika ingin menjalin kerja sama dengan Polibatam dalam bentuk Pendidikan dan Pertukaran Antar Budaya.

Lusia Efriani menambahkan, kehadiran Kedubes Amerika ke Polibatam menjadi kesempatan emas bagi generasi muda Kepri untuk menimba ilmu lebih banyak lagi.

BACA JUGA: KKT Perpajakan dan PS Team Polibatam Luncurkan Aplikasi e-Filing SPT Tahunan Orang Pribadi Versi Edukasi

Sementara itu, Uuf Brajawidagda mengaku telah lama Polibatam ingin agar Kedubes Amerika datang ke Polibatam. Bekerja sama dengan Yayasan Cinderella ini sangat baik. Karena akan meningkatkan kemampuan mahasiswa Polibatam di sektor pendidikan dan budaya.

Ahmad Riyad Firdaus mengatakan, kemampuan mahasiswa Polibatam semakin meningkat. Salah satu bentuknya, adalah berhasilnya mahasiswa Polibatam membuat film animasi yang diorder Australia. Kehadiran Kedubes Amerika dengan program Pendidikan dan Pertukaran Antar Budaya ini tentu sangat baik dan disambut positif guna meningkatkan kualitas mahasiswa Polibatam kini dan nanti. (*)

Reporter: Suprizal Tanjung