Metropolis

Pria 40 Tahun Cabuli Anak Tetangga di Batuampar

ilustrasi pencabulan
Ilustrasi pencabulan

batampos  – Jajaran Polsek Batuampar menangkap pelaku pencabulan berinisial RS. Pria berusia 40 tahun itu ditangkap lantaran mencabuli seorang anak dibawah umur dengan mengimingi sejumlah uang untuk korban.

Kapolsek Batuampar Kompol Salahuddin menjelaskan, terungkapnya kasus ini dari ayah korban yang memergoki anaknya tengah menonton video sensual di YouTube. Mendapati anaknya menonton konten dewasa tersebut, ayah korban kemudian melaporkan kejadian ini kepada ibunya.

“Kemudian orangtua korban menanyakan hal ini ke anaknya. Dari sana korban mengaku bahwa hal itu diajarkan oleh pelaku, yang juga merupakan tetangga korban,” ujar Salahudin, Kamis (12/5).

Lebih lanjut, kepada orangtuanya, korban juga mengaku bahwa tetangganya itu kerap memanggilnya untuk datang ke rumahnya. Saat dirumahnya, RS juga meminta kepada korban untuk melakukan *nani terhadap kemaluan pelaku.

“Korban selalu dijanjikan uang oleh pelaku agar mau diajak ke rumahnya pelaku. Saat di dalam, pelaku selalu meminta agar korban melakukan *nani terhadap pelaku,” jelasnya.

Pelaku juga meminta agar korban untuk tidak menceritakan kejadian ini kepada kedua orangtuanya. Bahkan, perbuatan itu diketahui telah terjadi lebih dari satu kali.

“Pelaku mengancam tidak akan mau lagi menemani korban bermain apabila melaporkan tindakan pelaku terhadap orangtua korban,” paparnya.

Mendapatkan pengakuan anaknya itu, orangtua korban langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Batuampar. Pelaku berhasil diamankan, Sabtu (7/5) lalu.

Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 82 ayat 1 Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman kurungan maksimal 15 tahun.

“Tidak hanya mengamankan pelaku, kita juga turut mengamankan barang bukti seperti pakaian yang dikenakan korban pada saat kejadian,” imbuhnya. (*)

 

Reporter : Eggi Idriansyah