Metropolis

Revoire Labs, Ruang Kreatif Bagi Milenial Batam

Revoire Labs e1652414904557
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, (duduk) saat hadir dan meresmikan pembukaan Revoire Labs. F.Yashinta

batampos – Milenial Batam harus diberikan ruang dan waktu untuk mengembangkan ide kreatif. Hadirnya Revoire Labs, yakni agensi yang mengangkat personal branding untuk media sosial, menjadi jawaban bagi anak muda Batam.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, di sela pembukaan Revoire Labs, Kamis (12/5). Menurutnya, dalam ekonomi kreatif ada 17 subsektor, di antaranya aplikasi, game, fashion, film, fotografi, kriya, kuliner, dan sebagainya. Revoire Labs ini termasuk salah satunya.

“Anak milenial harus kita berikan ruang dan waktu. Ini tanggung jawab Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) yang didalamnya ada Bidang Ekraf (Ekonomi Kreatif),” ujarnya.

Pada akhir tahun nanti, kata Ardi, Disbudpar akan menggelar Ekraf Festival. Ada 17 subsektor ekraf akan dihadirkan dalam kegiatan tersebut. “Anak-anak muda inilah yang akan menyukseskan acara tersebut,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, yang hadir dan meresmikan pembukaan Revoire Labs, dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyambut baik hadirnya Revoire Labs di Kota Batam. Ia mengharapkan, banyak anak muda Batam bergerak mengembangkan dunia kreatif.

“Pemko menyambut baik karena ini kerja kreatif. Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi sebentar lagi bergeser ke society 5.0, semoga semakin banyak anak muda mengembangkan dunia kreatif,” terangnya.

Direktur Revoire Labs, Asroi, berharap hadirnya Revoire Labs dapat berkontribusi terhadap dunia kreatif Kota Batam. (*)

 

 

Reporter: YASHINTA