Pro Kepri

Akhirnya Jalan Rusak di Toapaya, Bintan Diperbaiki

batampos- Sejumlah warga Toapaya, Bintan senang dengan perbaikan jalan rusak yang menghubungkan jalan lama Tanjungpinang-Tanjunguban dan dari Pasar Tani, jalan Lintas Barat, Bintan.

Pantauan di lapangan, jalan yang rusak dan berlubang di Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya ini terlihat diperbaiki.

Jalan yang rusak dan berlubang di jalan lama Tanjungpinang-Tanjunguban dan dari Pasar Tani, jalan Lintas Barat di Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya, terlihat dalam proses perbaikan, Jumat (13/5). F.Slamet Nofasusanto

Sebelum diperbaiki, jalan yang rusak dikeruk lalu dibersihkan, kemudian dikasih rangka besi dan dilakukan semenisasi.

Sebelumnya kondisi jalan bergelombang dan banyak lubang. Bahkan, warga sempat menanam pohon pisang di jalan yang rusak sebagai bentuk protes.

BACA JUGA: Warga Batu Sembilan, Kundur Swadaya Tambal Jalan yang Rusak

Seorang pengguna jalan, Amok merasa senang karena jalan rusak di Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya yang dikeluhkan warga akhirnya diperbaiki.

“Baguslah sudah diperbaiki,” kata pria yang tinggal di salah satu perumahan di dekat jalan tersebut.

Amok mengatakan, setiap hari baik pergi dan pulang kerja selalu menggunakan jalan tersebut. Dikatakan Amok,  sebelum diperbaiki, kondisi jalan sangat memprihatinkan. Terlebih saat hujan, karena  lubang yang ada digenangi air sehingga sulit membedakan jalan yang dilalui rata atau berlubang.

Camat Toapaya, Nepy Purwanto mengatakan, sudah menyampaikan keluhan warga terkait jalan yang rusak dan berlubang dengan menyurati dinas terkait di kabupaten dan sekarang jalan rusak yang masuk dalam aset provinsi ini sedang dalam perbaikan. (*)

Reporter: Slamet Nofasusanto