Pro Kepri

Bupati Karimun: Pelanggan Perumda Tirta Mulia Harap Bersabar, sedang Diupayakan Perbaikan Secepatnya

batampos- Bupati Karimun Aunur Rafiq meminta pelanggan Perumda Tirta Mulia Karimun agar bersabar. Pasalnya, perusahaan air minum tersebut sedang berusaha melakukan perbaikan agar air secepatnya bisa lancar sampai ke pelanggan.

Bupati Karimun Dr H Aunur Rafiq, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) saat  menerima Anugerah Meritokrasi Tahun 2021 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)

” Sebenarnya, pihak Perumda Tirta Mulia Karimun sudah semaksimal mungkin dalam perbaikan. Mengingat, kondisi jaringan instalasi dan mesin pengantar kepada pelanggan sudah tua. Dan, perlu dilakukan perbaikan secara bertahap,” terang Rafiq, Kamis (12/5).

Dan pihaknya sudah menganggarkan revitalisasi air bersih di Perumda Tirta Mulia Karimun sebesar Rp4 miliar lebih. Apabila idelanya harus ada Rp10 miliar, namun secara bertahap dianggarkan ditahun depan. Sehingga, bisa mengatasi gangguan jaringan instalasi dibeberapa titik nantinya.

” Untuk pelanggan baru sendiri cukup banyak. Hingga, sekarang pihak manajemen Perumda Tirta Mulia Karimun terus melakukan perbaikan,” tuturnya.

BACA JUGA: Tingkatkan Pelayanan, Perumda Tirta Mulia Karimun Tempati Gedung Baru

Sementara itu Direktur Perumda Tirta Mulia Karimun Herry Budhiarto mengungkapkan, pihaknya terus berupaya mengatasi gangguan di jaringan pipa transmisi air bersih untuk menyalurkan kepada pelanggan. Sebab, kondisi jaringan pipa transmisi sudah sangat tua. Sehingga, proses perbaikan memakan waktu dan kondisi medan sendiri yang cukup sulit.

” Secepatnya. Ada beberapa titik yang sudah selesai. Sekali lagi saya mohon maaf atas ketidaknyaman pelanggan,” ujarnya.

Saat ini Perumda Tirta Mulia Karimun telah menempati gedung baru, dengan berbagai fasilitas yang lebih nyaman bagi pelanggan. Baik itu untuk pembayaran, pengaduan, pemasangan baru.(*)

Reporter : TRI HARYONO