Pro Kepri

Groundbreaking Sirkuit F1 di Bintan Menunggu Jadwal Presiden

batampos- Kelanjutan pembangunan Sirkuit Formula 1 (F1) atau lebih dikenal dengan Bintan International Circuit (BIC) di Kawasan Wisata Lagoi, Bintan, saat ini tengah menunggu kepastian hadirnya Presiden untuk groundbreaking.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kepri, Hasan S,Sos

Kadiskominfo Kepri, Hasan mengatakan untuk model pembangunan sudah ditentukan. Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan mengandeng dua konsorsium untuk pembangunan sirkuit dengan anggaran Rp 1,2 triliun itu, termasuk me mengenai model bisnisnya juga sudah ditentukan.

“Saat ini sedang menunggu kepastian hadirnya Presiden untuk groundbreaking,”kata Hasan, Jumat (13/5).

BACA JUGA: Biaya Pembangunan Sirkuit F1 di Bintan Capai Rp1,2 Triliun

Dijelaskan Hasan, saat ini sudah dilakukan berbagai pekerjaan seperti penataan lahan untuk mendukung pembangunan sudah dilakukan pihak terlibat. Dalam beberapa waktu kedepan akan ada pertemuan dengan Presiden untuk persiapan peletakan baru pertama.

“Beberapa waktu kedepan, akan ada pertemuan lanjutan di Jakarta persiapan groundbreaking,” terangnya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan datang untuk melatakan batu pertama pembangunan Arena Sirkuit F1 itu.

Rencana kehadiran Presiden RI ke Bintan ini, disampaikan langsung oleh ketua IMI pusat Bambang Soesatyo yang juga ketua MPR RI pada rapat koordinasi percepatan pembangunan sirkuit F1 BIC, Kamis (14/4) lalu di Jakarta.

“Direncanakan Presiden akan turun untuk meletakan batu pertama pembangunan F1 BIC. Investasi untuk pembangunan infrastruktur strategis dibidang olahraga ini mencapai pada angka Rp1,2 triliun,” ujar ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) pusat Bambang Soesatyo, Kamis (14/4) di Jakarta saat rapat koordinasi percepatan pembangunan sirkuit F1 BIC. (*)

 

Reporter : Peri Irawan